Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Anak Usaha PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) Buyback Obligasi Senior Senilai USD300 Juta.

Anak Usaha PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) Buyback Obligasi Senior Senilai USD300 Juta.

MarketNews.id Global Prime Capital Pte. Ltd. (GPC) anak usaha dari PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) telah mulai proses penawaran tender (tender offer) untuk pembelian kembali atau buyback atas sebagian atau seluruh obligasi senior ber denominasi dolar AS sebesar USD300 juta dengan bunga 5,95 persen yang akan jatuh tempo pada 2025 mendatang.

Hermawan Wijaya, Direktur BSDE mengatakan, pelaksanaan tender offer dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab perseroan untuk meneruskan pengaturan neraca keuangan secara aktif meski tidak ada kewajiban untuk melakukan aksi korporasi ini.

“Pelaksanaan tender offer ini diajukan kepada para pemegang surat utang 2025, yang dimulai sejak tanggal 19 Oktober 2023 sampai tanggal 3 November 2023 pukul 17.00 (Central European Time),” ujar Hermawan dalam keterangannya, Kamis 19 Oktober 2023.

Tender offer ini dipercaya akan berdampak positif pada neraca keuangan perseroan. Dipastikan aksi korporasi ini tidak akan memberikan dampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan dan entitas anak.

“Sehubungan dengan tender offer, kami akan melaksanakan kewajiban untuk mengumumkan penyelesaian tender offer pada waktunya sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku,” pungkas dia.

Keberanian PGC membeli kembali obligasi berdenominasi dolar AS merupakan langkah tepat bersamaan dengan Bank Indonesia (BI) menaikan tingkat bunga jadi 6 persen. Keberanian perseroan buyback obligasi juga mencerminkan likuiditas perseroan yang kuat.

Adapun indikasi jadwal pelaksanaan tender offer tersebut yaitu :

  1. Tanggal Peluncuran : 19 Oktober 2023
  2. Batas Akhir : 3 November 2023 (pukul 17.00 Central European Time)
  3. Perkiraan penyelesaian : 8 November 2023.

Check Also

Pertamina Patra Niaga Berhasil Penuhi Kebutuhan Avtur Selama Musim Haji 2024.

MarketNews.id- Pertamina Patra Niaga berhasil penuhi kebutuhan penerbangan haji di 13 bandara yang melayani penerbangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *