Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Bank KB Bukopin Terapkan Struktur Keuangan Berkelanjutan

Bank KB Bukopin Terapkan Struktur Keuangan Berkelanjutan

Marketnews.id Manajemen Baru PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) telah mendapat restu dari pemegang saham mayoritas untuk konsisten dan komitmen dalam melakukan transformasi secara menyeluruh dalam upaya meningkatkan kinerja usaha perseroan.

Bank yang saat ini mayoritas dimilki oleh kelompok usaha Bank asal Korea Selatan ini akan menerapkan berbagai aspek terkait transformation, undercut cost, Riska manage dan new digital (Turn Around). Lewat strategi ini, Bank KB Bukopin akan membangun struktur keuangan berkelanjutan dengan kompetensi sumber daya manusia yang berdaya saing dan budaya perusahaan yang beretika.

Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) mengaku telah menyiapkan rencana untuk membangun struktur keuangan berkelanjutan dengan menerapkan strategi Turn Around yang meliputi transformation, undercut cost, risk manage dan new digital.


Berdasarkan siaran pers yang disampaikan oleh Corporate Secretary Department Head BBKP, Slamet H Pradhana di Jakarta, Rabu 23 Maret 2022, perseroan telah mendapatkan dukungan dari pemegang saham mayoritas untuk menunjukkan konsistensi dan komitmen dalam melakukan transformasi secara menyeluruh dalam upaya meningkatkan kinerja perusahaan.


BBKP akan menerapkan berbagai aspek terkait transformation, undercut cost, risk manage dan new digital (Turn Around). Melalui strategi ini, BBKP akan membangun struktur keuangan berkelanjutan, dengan kompetensi sumber daya manusia yang berdaya saing dan budaya perusahaan yang beretika.


“Dengan tiga hal tersebut, bisnis perseroan dapat tumbuh secara berkelanjutan dengan fokus pada Good Bank yang didukung oleh perbaikan infrastruktur teknologi informasi (IT) dan digital innovation”.


Pada segmen ritel, BBKP akan membangun ekosistem nasabah mass affluent untuk hubungan jangka panjang, dengan beragam layanan produk ritel dan memanfaatkan digital banking. Sedangkan, pada segmen SME, BBKP akan menyediakan end to end business model yang berbasis risiko.


Untuk segmen korporasi akan mengoptimalkan peluang bisnis baru dengan memanfaatakan jaringan bisnis Indo-Korean (Korean Desk) melalui perusahaan besar sebagai anchor company untuk membangun ekosistem value chain and supply chain.


Hal menarik mengenai bisnis Indo-Korean, yaitu terjalinnya kerjasama di bidang ekonomi maupun bisnis antara Indonesia dan Korea Selatan yang semakin optimal, dengan dukungan layanan keuangan mumpuni. KB Bukopin yang didukung ultimate shareholder KB Financial Group melakukan inisiasi bisnis melalui Korean Link Business.


“Dengan kekuatan modal KB Financial Group, KB Bukopin akan mampu menyediakan permintaan modal.oleh perusahaan-perusahaan besar. KB Bukopin akan menciptakan sistem kerjasama yang saling menguntungkan dalam supply chain melalui produk atau fasilitas keuangan seperti SKBDN, Bank Garansi dan lannya,” kata President Direktur BBKP, Chang Su Choi.


Berdasarkan hasil RUPS Luar Biasa yang di gelar di Jakarta, Rabu 23 Maret 2022 saat ini komposisi manajemen BBKP adalah sebagai berikut:


Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Jerry Marmen
Wakil Komisaris Utama: Nam Hoon Cho
Komisaris Independen: Stephen Liestyo
Komisaris Independen: Tippy Joesoef
Komisaris Independen: Hae Wang Lee
Komisaris Independen: Sukriansyah S. Latief
Komisaris Independen: Eugine K Galbraith
Komisaris: Nanang Supriyatno

Direksi
Presiden Direktur: Chang Su Choi
Wakil Direktur Utama: Robby Mondong
Direktur: Iwan Dharmawan
Direktur: Seng Hyup Shin
Direktur: Helmi Fakhrudin
Direktur: Henry Sawali
Direktur: Dodi Widjajanto
Direktur: Yohanes Suhardi
Direktur: Jin Bum Kim

Check Also

BEI Siap Catatkan Dua Emiten Baru Di Awal Perdagangan Pasca Libur Lebaran 2024

MarketNews.id Awal perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa 16 April 2024 akan berbarengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *