Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / PT Sunter Lakeside Hotel Tbk Dicatatkan Besok Di BEI

PT Sunter Lakeside Hotel Tbk Dicatatkan Besok Di BEI

Marketnews.id Satu lagi emiten baru dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) besok Senin 29/3/2021. PT Sunter Lakeside Hotel Tbk akan mencatatkan sahamnya sebanyak 150 juta lembar dengan harga perdana Rp150 per saham. Dalam IPO ini, perusahaan perhotelan ini mendapat dana segar sebesar Rp 22,5 sebelum dipotong biaya IPO. Seluruh dana akan digunakan untuk pengembangan usaha.

Berdasarkan publikasi resmi perseroan, calon emiten yang akan menggunakan kode saham SNLK ini menawarkan 150 juta saham baru atau sebesar 33,33 persen dari seluruh total modal disetor penuh setelah IPO dengan harga penawaran sebesar Rp150,- per saham sehingga jumlah dana IPO yang terkumpul sebesar Rp22,5 miliar.

Direktur Utama Perseroan, Sapto Utomo Hidajat menyatakan, langkah perseroan untuk melakukan IPO di tahun ini merupakan bagian dari langkah perseroan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan, meningkatkan Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance).


Sapto menambahkan, dana IPO akan digunakan untuk pengembangan hotel yang dilakukan secara bertahap sesuai strategi bisnis Perseroan, yaitu melalui pengembangan fasilitas utama dan fasilitas penunjang hotel, termasuk dalam program Long Stay Rooms yang akan mengkonversi 100 kamar menjadi kamar long stay.

“Kami melihat adanya peluang permintaan yang terus bertumbuh dari pelayanan yang bersifat jangka panjang (long stay) dimana hotel kami memiliki banyak keunggulan dari fasilitas yang tersedia dibandingkan dengan kompetitor yang menawarkan fasilitas sejenis,” ujarnya seperti dikutip Bisnis, Minggu (28/3/2021)

Masa Penawaran Umum Perseroan sendiri dilakukan 3 (tiga) hari dan akan dimulai sejak tanggal 19 Maret 2021 sampai dengan 23 Maret 2021. Pun, selama masa penawaran IPO SNLK ini telah terjadi oversubscribed sebanyak 3,04x dari total saham IPO SNLK atau oversubscribed sebanyak 205x dari porsi pooling.

Adapun, pihak yang bertindak selaku Penjamin Pelaksana Emisi dalam IPO Perseroan ini adalah PT Victoria Sekuritas Indonesia.

Check Also

OJK Minta Perbankan Percepat Pembentukan Cadangan Kerugian Penurunan Nilai (CKPN)

Marketnews.id Perlahan tapi pasti, kinerja perbankan nasional sejak hadirnya pendemi Covid-19 dua tahun lalu berangsur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *