Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / PT Bank Woori Saudara Indonesia Tbk Naik Kelas Jadi Bank BUKU III

PT Bank Woori Saudara Indonesia Tbk Naik Kelas Jadi Bank BUKU III

Marketnews.id Membaiknya Kinerja usaha PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk (SDRA) atau BWS sepanjang tahun 2020 lalu , membuat bank ini naik status menjadi bank BUKU III. Peningkatan status bank ini tentunya diharapkan akan membuat manajemen bank lebih baik lagi mempertahan dan memperbaiki kinerja.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan, bahwa PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk (SDRA) atau BWS resmi naik kelas menjadi Bank BUKU III. Keputusan ini mengacu pada kinerja keuangan dan bisnis SDRA untuk periode pelaporan 2020.


Sadhana Priatmadja, Direktur SDRA, menyatakan akhir tahun lalu, laba bersih perseroan naik menjadi Rp536,001 miliar atau tumbuh 7,41 persen dibanding akhir 2019, yakni Rp499,791 miliar. Pencapaian ini juga diikuti perbaikan pada sejumlah indikator penting lainnya termasuk aset, kredit dan dana pihak ketiga (DPK).


“Bersamaan dengan pengembangan bisnis, kami juga tetap fokus terhadap peningkatan kualitas aset selama tahun 2020, yang menghasilkan tingkat non-performing loan (NPL), baik gross maupun net, membaik masing-masing menjadi 1,12 persen dan 0,55 persen,” kata Sadhana dalam keterangan yang dirilis di Jakarta, Selasa (30/3).


Sementara itu return on equity (ROE) perseroan tercatat sebesar 10,98 persen dan rasio return on asset (ROA) mencapai 1,84 persen. Ke depan perseroan akan menguatkan portofolio bisnis melalui diversifikasi produk, di antaranya bisnis ritel dengan pendalaman produk dan meningkatkan kemitraan.


“Bisnis kita ke depan diarahkan dengan memperkuat struktur portofolio korporat. Kami juga akan fokus mengembangkan digital banking dan internet banking, di antaranya layanan e-wallet, marketplace, fintech, dan lainnya,” ujar dia.

Check Also

Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) Raih Kenaikan Laba Bersih Di 2021 Jadi Rp 3,03 Triliun

Marketnews.is Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) catat debut pertamanya setelah merger dengan bank syariah milik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *