Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / PT Indo Tambangraya Tbk Siap Bagikan Dividen Interim Rp1.218 Per Saham

PT Indo Tambangraya Tbk Siap Bagikan Dividen Interim Rp1.218 Per Saham

Marketnews. Id Pemegang saham PT Indo Tambangraya Tbk boleh tersenyum manis. Pasalnya, emiten tambang berkode (ITMG) akan membagikan dividen interim. Tentu nya dividen tunai ini bisa buat investasi di tempat lain atau buat liburan akhir tahun.

Buat pemegang saham publik berorientasi fundamental, pembagian dividen interim merupakan salah satu kelebihan yang didapat oleh pemegang saham yang lakukan investasi jangka menengah atau panjang.

Dividen interim yang dikeluarkan oleh perusahaan jadi gimik buat pemegang saham agar setia simpan saham sebagai alat investasi jangka menengah atau panjang. Seperti direncanakan oleh manajemen, setiap pemegang satu lembar saham perseroan akan mendapat dividen interim sebesar Rp 1.218.

PT Indo Tambangraya Tbk (ITMG) berencana melaksanakan pembagian dividen tunai interim sebesar USD94,1 juta atau setara dengan Rp1.218 per saham yang dananya bersumber dari laba bersih Semester I-2021.


Berdasarkan siaran pers ITMG yang dilansir di Jakarta, Rabu, 3 Nopember 2021, nilai dividen interim sebesar USD94,1 juta tersebut mewakil 80 persen laba bersih ITMG per Semester I-2021.

Pembagian dividen ini merujuk pada Keputusan Sirkular Pengganti Rapat Direksi tertanggal 29 Oktober 2021.
Dividen tunai interim ini akan dibagikan kepada para pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham ITMG (recording date) pada 12 November 2021 sampai dengan pukul 16.00 WIB.


Tanggal cum dividen dan ex dividen di pasar regular maupun pasar negosiasi masing-masing pada 10 November 2021 dan 11 November 2021. Sedangkan, cum dividen di pasar tunai pada 12 November 2021 dan ex dividen di pasar tunai pada 15 November 2021. Pembayaran dividen akan dilaksanakan pada 24 November 2021.

Mencermati tanggal cum dividen, masih ada kesempatan buat pemegang saham publik untuk membeli saham ini di pasar sekunder. Persoalannya adalah, adakah pemegang saham publik saat ini yang akan menjual sahamnya dalam sepekan ke depan.

Check Also

BI Teken Kerjasama Dengan Otoritas Moneter Singapura Untuk Tangkal Money Laundry Dan Inovasi Pembayaran

Marketnews.id Kerjasama antara Bank Sentral Indonesia (BI) dan Monetery Authority of Singapore (MAS) semakin intens …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *