Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / PT Asuransi Maximus Graha Persada Tbk Catat Premi Rp149 Miliar Dengan Laba Rp 12,6 Miliar Di Semester I 2021

PT Asuransi Maximus Graha Persada Tbk Catat Premi Rp149 Miliar Dengan Laba Rp 12,6 Miliar Di Semester I 2021

Marketnews.id Buat usaha jasa asuransi, pendemi Covid-19 merupakan tantangan yang luar biasa. Apalagi akibat pendemi, pendapatan masyarakat menurun bahkan tidak sedikit yang terkena PHK. Situasi seperti di atas tentunya berat buat jasa asuransi menawarkan produknya kepada nasabah. PT Asuransi Maximus Graha Persada Tbk dalam semester pertama tahun ini mampu meraih premi baru sebesar Rp 149 miliar, sementara di semester yang sama jumlah klaim dikeluarkan mencapai Rp 120 miliar. Mampukah perusahaan ini mencatat pertumbuhan yang lebih besar di semester kedua tahun ini.

Kinerja bisnis PT Asuransi Maximus Graha Persada Tbk (ASMI) sepanjang semester I 2021 cukup positif. Pencatatan premi pada periode itu sebesar Rp149 miliar, klaim senilai Rp120 miliar dan laba setelah pajak sebesar Rp12,6 miliar.


Norvin Osel, Direktur Keuangan sekaligus Sekretaris Perusahaan mengatakan sebagai salah satu perusahaan asuransi umum di Indonesia, pihaknya komitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Dia berharap catatan positif di semester I 2021 ini dapat terus berlanjut hingga akhir tahun.


“Kondisi finansial perseroan sampai dengan semester I tahun 2021 tergolong baik, dengan tercatatnya risk based capital (RBC) perseroan sebesar 215 persen yang mana nilai ini masih di atas nilai RBC yang ditentukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu sebesar 120 persen,” ucap Norvin dalam keterangan persnya, Rabu, 15 September 2021.


Norvin menambahkan, pertumbuhan kinerja keuangan perseroan masih stabil. Meskipun elemen laporan keuangan sampai Juni 2021 menunjukkan pemulihan, Perseroan mencermati adanya penurunan pencatatan premi sebagai akibat dari pandemi Covid-19 yang berpengaruh pada pendapatan perseroan.


Norvin optimistis bahwa target dan pencapaian di semester II 2021 akan lebih besar dikarenakan perseroan sedang menjajaki beberapa kerja sama dengan rekanan bisnis yang berpotensi menyumbangkan premi yang signifikan untuk memulihkan posisi keuangan perseroan.

Beberapa inisiasi kerja sama yang dilakukan perseroan antara lain rencana kerja sama dengan salah satu perusahaan Multifinance besar di Indonesia.
“Kamu juga sedang menjajaki kerjasama dengan salah satu digital broker, dan beberapa pengembangan produk perseroan,” pungkasnya.

Check Also

Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) Raih Kenaikan Laba Bersih Di 2021 Jadi Rp 3,03 Triliun

Marketnews.is Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) catat debut pertamanya setelah merger dengan bank syariah milik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *