Home / Korporasi / BUMN / PT Indofarma Tbk Catat Penjualan Bersih Naik 90 Persen Di Semester I 2021

PT Indofarma Tbk Catat Penjualan Bersih Naik 90 Persen Di Semester I 2021

Marketnews.id PT Indofarma Tbk, sepanjang semester pertama tahun ini mencatatkan penjualan besih yang meningkat signifikan hingga 90 persen untuk produk obat yang berkaitan dengan pendemi Covid-19. Sementara buat produk obat di luar Covid-19 mengalami penurunan. Holding BUMN Farma ini sedang fokus produksi vaksin, obat dan alat kesehatan yang berkaitan dengan pendemi Covid-19.

Kinerja PT Indofarma Tbk (INAF) pada semester I 2021 moncer. Hal ini ditunjukkan oleh kemampuan perseroan yang mencatat peningkatan penjualan bersih sebesar 90 persen dibandingkan capaian di semester I 2020. Hasil penjualan pada periode tersebut mencapai Rp849,32 miliar.


Menurut Direktur Utama INAF, Arief Pramuhanto, kenaikan penjualan perusahaan didorong oleh produk farma dan alat kesehatan. Adanya pandemi Covid-19 menjadikan kebutuhan masyarakat terhadap dua produk tersebut meningkat drastis.


“Pada Semester I 2021 ini perseroan mencatat penjualan bersih sebesar Rp849,32 miliar, atau itu meningkat Rp 402,2 miliar kalau secara persentase 90 persen kenaikannya dibanding periode yang sama 2020 sebesar Rp447,29 miliar,” kata dia, Sabtu (31/7).


Ditambahkan untuk produk-produk farma dan alat kesehatan yang tidak berkaitan dengan Covid-19 diakuinya memang mengalami penurunan penjualan. Oleh sebab itu manajemen memutuskan untuk membuat portofolio sesuai dengan kebutuhan saat ini.
“Sebetulnya semenjak pandemi ini farma dan alkes yang tidak berkaitan dengan COVID-19 mengalami penurunan. Kalau yang berkaitan dengan COVID-19 mengalami kenaikan,” ulasnya.

Check Also

Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) Raih Kenaikan Laba Bersih Di 2021 Jadi Rp 3,03 Triliun

Marketnews.is Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) catat debut pertamanya setelah merger dengan bank syariah milik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *