Home / Korporasi / BUMN / PT Elnusa Rombak Direksi Dan Komisaris Serta Beri Dividen Buat Pemegang Saham

PT Elnusa Rombak Direksi Dan Komisaris Serta Beri Dividen Buat Pemegang Saham

Marketnews.id Bisnis Migas dalam dua tahun terakhir masih terus dera tantangan. Setidaknya, dimasa pendemi sejak tahun lalu, ada tiga hal yang membuat bisnis ini terkendala. Harga Migas menurun, produksi ikut menurun karena pendemi dan kurs yang melemah. Ketiga hal ini membuat bisnis migas tahun lalu ikut terpapar. Meskipun begitu, PT Elnusa anak usaha dari PT Pertamina ini, mampu meraih kinerja positif sepanjang tahun lalu.

PT Elnusa Tbk (ELSA) berhasil membukukan laba bersih Rp249 miliar untuk tahun buku 2020 meski di tengah pandemi Covid-19, dengan 30 persennya atau senilai Rp74 miliar disetujui untuk dividen.


Ari Wijaya, Corporate Secretary ELSA, menjelaskan bahwa besaran dividen tersebut setara Rp10,239 per lembar saham. Dividen direncanakan akan dibayarkan 30 hari setelah berakhirnya RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan).


“Meski dengan kondisi triple shock mulai Maret tahun lalu, kami terus berupaya keras untuk memberikan kinerja maksimal. Alhamdulillah kita bisa mendapat Rp249 miliar keuntungan. Walau kondisi begini dividen tetap diupayakan (diberikan) minimal mirip tahun lalu,” kata Ari dalam konferensi pers virtual usai menggelar RUPST, Rabu (21/7).


Selain menyetujui pembagian dividen dalam RUPST juga ditetapkan struktur pengurus baru baik di jajaran dewan komisaris atau direksi. ELSA memberikan apresiasi tinggi atas kontribusi anggota dewan komisaris dan direksi yang telah selesai masa baktinya.


“Dalam keputusan RUPST ada penunjukan struktur organisasi baru. Memang ada rangkap jabatan tapi itu sampai ada penunjukan definitif. Semoga dengan perubahan ini kami semakin agile dan semakin memberikan kontribusi positif pada perseroan,” pungkas Ari.


Adapun susunan pengurus baru perseroan adalah sebagai berikut:
Dewan Komisaris:

  1. Agus Prabowo : Komisaris Utama
  2. Wakhid Hasyim: Komisaris
  3. Lusiaga Levi Susila : Komisaris Independen
  4. Anis Baridwan : Komisaris Independen
    Direksi:
  5. Ali Mundakir : Direktur Utama
  6. Rony Hartanto : Direktur Operasi merangkap Direktur Pengembangan Usaha
  7. Tenny Elfrida : Direktur SDM & Umum merangkap Direktur Keuangan.

Check Also

BI Teken Kerjasama Dengan Otoritas Moneter Singapura Untuk Tangkal Money Laundry Dan Inovasi Pembayaran

Marketnews.id Kerjasama antara Bank Sentral Indonesia (BI) dan Monetery Authority of Singapore (MAS) semakin intens …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *