Home / Korporasi / BUMN / Per Juni 2021, Nasabah Bank BUMN Kena Biaya Transaksi Di ATM Link

Per Juni 2021, Nasabah Bank BUMN Kena Biaya Transaksi Di ATM Link

Marketnews.id Fee base income. Celah inilah yang kini dimanfaatkan oleh Bank milik Pemerintah untuk mendapat tambahan pendapatan. Per Juni 2021, setiap transaksi nasabah bank BUMN di gerai ATM Link akan kena biaya transaksi sebesar Rp 2.500 setiap cek saldo dan Rp5.000 setiap tarik tunai. Bila selama ini pihak bank gratiskan biaya transaksi tersebut, kini harus bayar bahkan sekedar cek saldo. Sudah begitu parahkah kinerja perbankan BUMN Belakangan ini setelah adanya pendemi?

Mulai 1 Juni 2021 mendatang nasabah Bank Himbara yakni BBTN, BBNI, BMRI, dan BBRI bakal dikenakan biaya transaksi untuk layanan cek saldo dan tarik tunai di ATM Link. Besaran biaya administrasi untuk layanan cek saldo sebesar Rp2.500 dan biaya tarik tunai sebesar Rp5.000.


Biaya transaksi ini akan diberlakukan kepada nasabah Bank Himbara yang bertransaksi di ATM Bank Himbara lainnya atau ATM dengan tampilan ATM LINK. Sebagai contoh, bila nasabah Bank Mandiri melakukan tarik tunai di ATM bank lain seperti BRI akan dikenakan biaya Rp5.000 per transaksi begitu pula dengan cek saldo dikenakan biaya Rp2.500.


“Untuk nasabah Bank Himbara yang bertransaksi di ATM bank lain (selain ATM Bank Himbara atau LINk), akan dikenakan biaya transaksi yang saat ini berlaku yakni Cek Saldo Rp4.000, Tarik Tunai Rp7.500, dan Transfer Rp6.500,” dikutip dari laman resmi Jalin sebagai penyedia layanan ATM bank Himbara di Jakarta, Jumat (21/5).


Nantinya, biaya transaksi ini akan di debet langsung dari rekening nasabah pada saat nasabah melakukan transaksi di mesin ATM. Sebelumnya, untuk layanan tarik tunai dan cek saldo di ATM Link milik Himbara hingga saat ini masih Rp0 atau gratis.


“Sementara pada layanan transfer di ATM antar Link tidak berubah atau tetap dengan biaya Rp4.000 per transaksi,” pungkasnya.

Check Also

Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) Raih Kenaikan Laba Bersih Di 2021 Jadi Rp 3,03 Triliun

Marketnews.is Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) catat debut pertamanya setelah merger dengan bank syariah milik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *