Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / PT Nippon Indosari Corpindo Tbk Buyback Saham 300 Juta Lembar Di Harga Maksimal Rp 1600 Per Saham

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk Buyback Saham 300 Juta Lembar Di Harga Maksimal Rp 1600 Per Saham

Marketnews.id Banyak cara untuk menunjukkan bahwa harga suatu saham perusahaan sudah terlalu rendah. PT Nippo Indosari Corpindo Tbk mulai besok 20/4 21 hingga 19 Juli 2021 akan melakukan pembelian kembali saham perusahaan maksimal 300 juta lembar dengan harga maksimal sekitar Rp 1.600 per saham. Total dana yang akan dikeluarkan perseroan sekitar Rp 480 miliar.

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), esok hari bakal melakukan pembelian kembali saham beredar (buy back) saham yang akan dilaksanakan terhitung sejak 20 April 2021 hingga 19 Juli 2021. Aksi korporasi dari produsen roti ini bakal menggandeng PT BCA Sekuritas sebagai jasa perantara pedagang efek.


Arlina Sofia, Direktur ROTI menjelaskan dalam keterangan tertulisnya bahwa perkiraan nilai saham yang akan ditransaksikan oleh perseroan maksimum Rp480 miliar dengan jumlah saham maksimum 300 juta saham. Dengan batas harga pembelian tertinggi senilai Rp1.600 per saham.


“Biaya yang timbul dari pembelian kembali saham adalah imbalan jasa atas transaksi pembelian saham di BEI melalui perusahaan perantara pedagang efek yaitu sebesar 0,20 persen dari nilai transaksi,” tulis Arlina, Senin (19/4).


Dipastikan bahwa rencana buy back saham ini tidak berdampak terhadap pendapatan perseroan. Buy back atas saham perseroan diharapkan bisa memberikan fleksibilitas bagi ROTI dalam mengelola modal jangka panjang, dimana saham tresuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika perseroan memerlukan penambahan modal.

Keberanian manajemen melakukan pembelian kembali saham perseroan, menunjukkan bahwa manajemen memiliki keyakinan bahwa harga yang terbentuk saat ini masih rendah dan berpotensi untuk naik lebih tinggi lagi dimasa mendatang. Manajemen optimistik langkah ini tidak berpengaruh terhadap kinerja perseroan ke depan.


“Kami jelaskan bahwa tidak terdapat perubahan atas proforma laba perseroan (dari aksi buy back),” tutup Arlina Sofia.

Check Also

BI : Cadangan Devisa RI Akhir April 2021 Naik Jadi USD138,8 Miliar

Marketnews.id Bank Indonesia (BI) hingga akhir April 2021 mencatat peningkatkan jumlah cadangan devisa negara menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *