Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / PT Victoria Care Indonesia Tbk Emiten Ke 49 Tercatat Di BEI Tahun Ini

PT Victoria Care Indonesia Tbk Emiten Ke 49 Tercatat Di BEI Tahun Ini

Marketnews.id Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menambah emiten baru yang ke 47 dan dicatatkan di papan utama. PT Victoria Care Indonesia Tbk sebagai perusahaan perlengkapan kecantikan ini melepas 100,08 miliar lembar saham dengan harga perdana Rp100 per saham. Saham dengan kode VICI ini langsung meningkat harganya menjadi Rp 135 dan dihentikan karena kena Autorejection lantaran harga yang meningkat hingga 35 persen.

Saat memulai transaksi perdana pada pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, harga saham PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) langsung bergerak ke titik autorejection atas atau menguat 35 persen ke level Rp135 per saham.


Harga saham VICI bernilai nominal Rp50 per lembar yang ditawarkan Rp100 per saham tersebut langsung melonjak ke posisi Rp135 per saham, dengan volume transaksi sebanyak 66 lot, sehingga nilai transaksi VICI tercatat senilai Rp891 ribu.


Pada pelaksanaan penawaran umum perdana saham (IPO), perusahaan yang bergerak di bidang industri kosmetik ini menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Dengan pencatatan perdana saham ini, maka VICI tercatat sebagai emiten ke-49 di BEI untuk sepanjang 2020.


Victoria Care melepas saham ke publik sebanyak 1.008.000.000 lembar atau setara dengan 15,3 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan. Dengan harga penawaran senilai Rp100 per saham, maka melalui IPO ini VICI mampu meraup dana masyarakat sebesar Rp100,8 miliar.


Rencananya, sebesar 26 persen dana hasil IPO tersebut akan digunakan oleh VICI untuk pembelian aset tetap berupa tanah dan bangunan sebagai penunjang fasilitas pergudangan, sedangkan sebesar 74 persen akan dimanfaatkan sebagai modal kerja perseroan.

VICI merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur konsmetik dan perawatan tubuh dengan berbagai merek seperti Miranda, Herborist, nuface, Victoria Fragrance, Sixsencem CBD, dan Victoria Ina.

Perseroan berdiri sejak 2006 dengan pabrik berlokasi di Semarang. Adapun, kini perseroan tak hanya memiliki pasar di dalam negeri tapi juga ekspor seperti ke Jepang, Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, Jerman, Korea Selatan, Hongkong, dan China.

Check Also

Ini Mekanisme Terbaru Pemindahan Papan Pencatatan Di BEI

MarketNews.id Dalam rangka menyelenggarakan perdagangan efek yang teratur, wajar, dan efisien serta seiring dengan adanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *