Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / XL Axiata Gandeng Tokopedia Buat Kerek Penjualan

XL Axiata Gandeng Tokopedia Buat Kerek Penjualan

Marketnews.id Inovasi dalam dunia bisnis terus bertranformasi. Siapa yang mau unggul harus menyesuaikan dan memanfaatkan teknologi agar mampu terus berkembang usahanya. PT XL Axiata Tbk menggandeng tokopedia untuk mendongkrak penjualan perseroan.

Guna menyesuaikan tren belanja masyarakat melalui saluran digital, PT XL Axiata Tbk (EXCL) memutuskan untuk bekerja sama dengan Tokopedia dalam menerapkan platform Multi Channel Campaign Management ( MCCM ) yang mampu memberikan penawaran produk berdasarkan profil pelanggan.


Menurut Chief Sales Officer EXCL, Octavianus Kurniawan di Jakarta, Selasa (17/11), XL Axiata terus mencari peluang untuk bisa meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan inovasi teknologi terbaru, termasuk pada bidang penjualan.


“Kami sangat sadar, apabila pelanggan mendapatkan banyak kemudahan untuk mengakses produk-produk XL Axiata, maka pada akhirnya akan bisa meningkatkan penjualan,” ujar Octavianus.


Dia mengatakan, XL Axiata menjadi operator pertama yang menerapkan MCCM di saluran e-commerce, bekerja sama dengan Tokopedia. Kerjasama ini merupakan terobosan di industri telekomunikasi dari sisi marketing.


“XL Axiata berharap penerapan platform inovatif yang berkolaborasi dengan Tokopedia, perusahaan teknologi buatan Indonesia, juga akan menjadi salah satu solusi di masa yang sangat menantang selama pandemi ini,” kata Octavianus.


Lebih lanjut dia menjelaskan, MCCM akan memungkinkan bagi pelanggan untuk mendapatkan penawaran produk yang sesuai dengan kebutuhan di Tokopedia. “Tidak hanya itu, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan promo menarik dari segi harga dan juga disesuaikan dengan kebutuhan,” imbuhnya.


Octavianus menyebutkan, MCCM mampu mengidentifikasi kebutuhan pelanggan berdasarkan data pemakaian atas produk layanan EXCL. Sistem inovatif ini mampu membedakan kebutuhan setiap pelanggan yang berbeda satu sama lain.


Sementara itu, menurut Product Senior Lead Tokopedia, Yosep Susanto, kolaborasi antara Tokopedia dan XL Axiata sejalan dengan komitmen perseroan untuk mempermudah masyarakat. “Harapannya, masyarakat bisa mendapatkan produk digital XL Axiata, termasuk pulsa dan paket data lewat pemanfaatan teknologi yang lebih personal,” ujarnya.

Check Also

Fitch : Pemulihan Fiskal Global 2022-2023 Melambat. Inflasi dan Kenaikan Harga Buat Dilema Bank Sentral

Marketnews.id Lembaga pemeringkat Fitch Rating memprediksi, pertumbuhan ekonomi global akan mengalami pelambatan lantaran ada konflik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *