Home / Korporasi / BUMN / PT Indosat Tbk Lunasi Pokok Obligasi 2017 Sebesar Rp 933 Miliar

PT Indosat Tbk Lunasi Pokok Obligasi 2017 Sebesar Rp 933 Miliar

Marketnews.id Kepercayaan memang mahal harganya. Di dunia pasar modal dan keuangan khususnya, reputasi merupakan modal awal agar dapat berkembang dan tumbuh di pasar modal. PT Indosat Tbk, sebagai salah satu operator telekomunikasi juga sudah menepati komitmennya dan memperlihatkan reputasinya untuk melunasi obligasi yang telah jatuh tempo.

PT Indosat Tbk (ISAT) melaporkan, perseroan telah melunasi pokok obligasi dan sukuk ijarah yang diterbitkan pada 2017 sebesar Rp933 miliar yang dananya berasal dari kas internal.


Berdasarkan keterbukaan informasi ISAT yang dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Kamis (12/11), kemarin Indosat telah melaporkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bahwa pada Senin, 9 November 2020 perseroan telah melunasi pokok Obligasi Berkelanjutan II Tahap II-2017 Seri B sebesar Rp673 miliar.


Selain itu, keterangan resmi ISAT yang ditandatangani Corporate Secretary Indosat, Gilang Hermawan juga menyampaikan bahwa perseroan telah melunasi pokok Sukuk Ijarah Berkelanjutan II Tahap II-2017 Seri B senilai Rp260 miliar. Manajemen Indosat menyebutkan, dana untuk melunasi pokok obligasi dan sukuk tersebut bersumber dari kas internal ISAT.


Seperti diketahui, obligasi dan sukuk ijarah yang rilis pada 2017 tersebut memililiki jatuh tempo pada 9 November 2020. Sebelumnya, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menyematkan peringkat idA dan idA(sy) pada kedua efek bersifat utang itu, sedangkan saat penerbitan di 2017 obligasi dan sukuk tersebut menyandang rating idAAA dan idAAA(sy).


Adapun selaku penjamin pelaksana emisi Obligasi Berkelanjutan II dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan II ISAT adalah PT Mandiri Sekuritas, PT BCA Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas dan PT CIMB Sekuritas Indonesia.

Check Also

Ini Mekanisme Terbaru Pemindahan Papan Pencatatan Di BEI

MarketNews.id Dalam rangka menyelenggarakan perdagangan efek yang teratur, wajar, dan efisien serta seiring dengan adanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *