Home / Corporate Action / SMF Kucurkan Pembiayaan Buat Homestay Di Karanganyar Jateng

SMF Kucurkan Pembiayaan Buat Homestay Di Karanganyar Jateng

Marketnews.id Pemerintah lewat berbagai cara berusaha menyalurkan bantuan usaha buat usaha kecil dan menengah. Kali ini lewat PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) merealisasikan program Kemitraan Pembiayaan Homestay di desa Kemuning. Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Dalam rangka mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) , khususnya pada sektor pariwisata di daerah, PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF merealisasikan Program Kemitraan pembiayaan homestay di Desa Kemuning, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.


SMF dalam kerja sama ini berperan sebagai pemberi pembiayaan homestay kepada Masyarakat di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah melalui BUMNDes. Adapun Total pembiayaan yang disediakan oleh SMF untuk pengembangan di destinasi wisata di desa tersebut sebesar Rp2,25 miliar.


“Sebagai Special Mission Veehicle (SMV) Kementerian Keuangan RI, di tengah pandemi ini SMF berkomitmen untuk dapat memberikan manfaat yang lebih luas. Terkait itu, SMF siap untuk didayagunakan untuk dapat mendorong kembali pertumbuhan sektor pariwisata yang sejalan dengan program Pemerintah dalam memulihkan kondisi ekonomi nasional,” kata Direktur SMF, Trisnadi Yulrisman dalam keterangannya, Jumat (2/10/2020).


Dia berharap kerja sama ini dapat menjadi sarana pengambangan potensi wisata di Kabupaten Karanganyar, yang kedepannya dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.

Menurutnya, program pembiayaan homestay ini dapat memberikan dampak dari sisi dampak sosial, dimana pembiayaan homestay dapat meningkatkan kualitas aspek kesehatan, pendidikan, pekerjaan, kekayaan, tingkat pendapatan, kualitas hidup, perdagangan, dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungannya.


“Kami meyakini bahwa bergeraknya homestay di Desa Kemuning ini akan menjadi salah satu pendorong bergeraknya sektor pariwisata. Selain itu, penyaluran pembiayaan bagi homestay juga akan menumbuhkan potensi ekonomi baik bagi pemilik homestay maupun masyarakat sekitar,” ungkap Trisnadi.


Program Pembiayaan Homestay merupakan salah satu program penugasan khusus kepada SMF dari Pemerintah. Sepanjang tahun 2019, SMF telah bersinergi dengan pera pemangku kepentingan dalam merealisasikan Program Kemitraan berupa Program Pembiayaan Homestay di Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) yang terletak di Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Barat.

Check Also

Astra Ajak Masyarakat Aman Berkendara Hari Ini Dan Masa Depan Indonesia

¬†MarketNews.id Dalam rangka meriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Astra mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan Aman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *