Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / PT Aneka Gas Industri Dapat Rating idA- Outlook Stabil

PT Aneka Gas Industri Dapat Rating idA- Outlook Stabil

Marketnews.id Tingkat atau level dari pemeringkatan bukanlah sebuah rekomendasi atau saran, baik secara langsung maupun tidak langsung kepada orang lain untuk membeli, menjual, melakukan atau menahan investasi, pinjaman atau efek apapun. Pemeringkatan dilakukan melalui pemeriksaan yang masuk akal atas informasi faktual yang diterima sesuai dengan metodologi pemeringkatan.

PT Fitch Ratings Indonesia menetapkan, peringkat nasional jangka panjang untuk PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII) maupun obligasi dan sukuk ijarah yang diterbitkan perseroan berada pada level idA- dengan outlook stabil.

Peringkat tersebut dilaporkan oleh Presiden Direktur Fitch Ratings Indonesia, Indra Kampono yang dipublikasikan di Jakarta, Senin (12/10). “Dalam menerbitkan dan memantau pemeringkatan, Fitch mengandalkan informasi faktual yang diterima dari para emiten dan sumber lain yang dipercaya kredibilitasnya”.

Indra menyebutkan, Fitch melakukan pemeriksaan yang masuk akal atas informasi faktual yang diterima, sesuai dengan metodologi pemeringkatan dan mendapatkan verifikasi mengenai informasi tersebut dari sumber yang independen.

“Walaupun fakta-fakta yang ada sekarang dapat diverifikasi, pemeringkatan bisa dipengaruhi oleh kejadian-kejadian atau kondisi lain di masa depan yang tidak dapat diantisipasi pada saat peringkat dipublikasikan atau ditetapkan,” ujar Indra.

Dia mengungkapkan, pemeringkatan bukanlah sebuah rekomendasi atau saran, baik secara langsung maupun tidak langsung kepada orang lain untuk membeli, menjual, melakukan atau menahan investasi, pinjaman atau efek apa pun. “Pemeringkatan tidak mengomentari kewajaran dari harga pasar, kecocokan dari investasi manapun, pinjaman atau efek untuk investor tertentu”.

Check Also

Antisipasi Kebutuhan Idulfitri, Pertamina Tambah 7,36 Juta Tabung LPG 3 Kilo.

MarketNews.id Pertamina melalui anak usahanya, PT Pertamina Patra Niaga, telah menambah pasokan LPG 3 kilogram …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *