Home / Korporasi / BUMN / PT PP Siap Divestasi Empat Aset Senilai Rp1,26 Triliun

PT PP Siap Divestasi Empat Aset Senilai Rp1,26 Triliun

Marketnews.id Dana segar disaat pendemi Covid-19 sangat dibutuhkan buat semua pihak. Apalagi buat dunia usaha, arus kas dibutuhkan buat perputaran usaha. PT PP Tbk, misalnya akan menjual empat aset jalan tol yang dimiliki nya.

PT PP Tbk (PTPP) berencana melakukan divestasi pada empat asetnya dan ditargetkan terlaksana pada sisa tahun 2020. Rencananya PTPP membidik dana segar Rp 1,26 triliun dari divestasi tersebut.


 Pertama , divestasi proyek Tol Cisumdawu dengan kepemilikan saham sebesar 14% dengan nilai setoran modal Rp 42 miliar. Rencana penjualannya senilai Rp 50,25 miliar ditargetkan pada kuartal III-2020.


 Kedua , divestasi proyek Tol Medan Kualanamu Tebing Tinggi dengan kepemilikan saham sebesar 15% atau setara setoran modal Rp 211,6 miliar. Rencananya aset tersebut dijual senilai Rp 264,51 miliar dengan target waktu kuartal IV-2020.


 Ketiga , divestasi proyek Pelabuhan Multipurpose KualaTanjung dengan kepemilikan saham sebesar 25% atau setara setoran modal Rp 366,84 miliar. Rencana penjualan senilai Rp 385,18 miliar dengan target waktu kuartal III-2020.


 Keempat , proyek Tol Pandaan-Malang dengan kepemilikan saham sebesar 35% dengan nilai setoran modal Rp 622,29 miliar. Rencana penjualan senilai Rp 555,62 miliar, dengan menjual kepemilikan sekitar 25% kepemilikan. Penjualan ditargetkan pada kuartal IV-2020.


“Belum ada informasi atau kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi harga saham perseroan,” jelas Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTPP Agus Purbianto dalam keterbukaan informasi yang dikutip, Kamis (4/6).

Check Also

Erick Thohir : Pembelian Dolar Dilakukan Secara Optimal, Terukur Dan Sesuai Kebutuhan

MarketNews.id Tingkat inflasi di US yang sulit turun salah satunya dipicu oleh kenaikan harga energy. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *