Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Golden Energy Mines : Utang Ditambah, Waktu Diperpanjang Satu Tahun

Golden Energy Mines : Utang Ditambah, Waktu Diperpanjang Satu Tahun

Marketnews.id Pendemi Covid-19 masih terus memapar hampir seluruh bidang usaha. Satu per satu perusahaan mulai mempublikasi kinerja kuartalan nya. PT Golden Energy Mines Tbk salah satu emiten yang dapat relaksasi dari Bank Mandiri. Jumlah utangnya ditambah, waktu pembayaran nya pun diperpanjang.

PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS), memperoleh perpanjangan jangka waktu (tenor) kredit dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Melansir keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), ini merupakan  addendum  atas perjanjian pinjaman Kredit Modal Kerja (KMK) BMRI kepada Golden Energy Mines dan beberapa anak usahanya, yakni PT Borneo Indobara (BIB), PT Kuansing Inti Makmur (KIM), dan PT Barasentosa Lestari (BSL).


Sekretaris Perusahaan PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) Sudin Sudirman mengatakan, GEMS memperoleh perpanjangan untuk jangka waktu satu tahun ke depan menjadi sampai dengan tanggal 21 Juni 2021. Selain itu, emiten batubara ini juga memperoleh penambahan limit fasilitas perjanjian KMK dari sebelumnya US$ 35 juta menjadi US$ 64 juta.


“Dalam hal ini, Golden Energy Mines dan anak perusahaan mendapatkan penambahan fasilitas sebesar US$ 29,5 juta,” tulis Sudin dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (22/6).


Sudin mengatakan, perpanjangan dan penambahan limit fasilitas ini berdampak pada kegiatan operasional GEMS, yakni memperkuat dan meningkatkan performa operasional GEMS ke depan. Pinjaman ini juga meningkatkan likuiditas dan memperkuat modal kerja GEMS.


“Terhadap kelangsungan usaha emiten, dapat menambah dukungan atas fasilitas pinjaman yang akan mendukung kinerja yang lebih baik, memperkuat modal kerja, serta memastikan kelangsungan bisnis perusahaan,” sambung Sudin.

Check Also

Ini Mekanisme Terbaru Pemindahan Papan Pencatatan Di BEI

MarketNews.id Dalam rangka menyelenggarakan perdagangan efek yang teratur, wajar, dan efisien serta seiring dengan adanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *