Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Tujuh Emiten Baru Siap Masuk Bursa Di April 2020 Ini

Tujuh Emiten Baru Siap Masuk Bursa Di April 2020 Ini

Marketnews.id Disaat perekonomian seperti sekarang ini, banyak dunia usaha menahan diri bahkan berhenti produksi karena khawatir produk yang dihasilkan tidak diserap pasar. Posisi wait and see jadi pegangan dunia usaha ini untuk melanjutkan ekspansi usaha. Ditengah ketidakpastian usaha itu, ternyata masih ada perusahaan tetap optimis untuk terus berkembang. Buktinya, setidaknya ada tujuh perusahaan yang akan menjual sahamnya ke publik selama bulan April ini.


Mengutip laman PT Kustodian Efek Indonesia hingga Kamis (2/4), ada tujuh calon emiten baru yang siap melakukan pencatatan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) bulan ini. Mereka adalah, PT Karya Bersama Anugerah Tbk, PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk, PT Cipta Selera Murni Tbk, PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk, PT Bhakti Multi Artha Tbk, PT Cahaya Bintang Medan Tbk, dan PT Aesler Grup Internasional Tbk.


PT Karya Bersama Anugerah misalnya, akan menawarkan jumlah saham sebanyak 2.150.000.000 unit. Harga penawaran saham mencapai Rp100 dan nilai nominal saham sebesar Rp20.
PT Cahaya Bintang Medan akan menawarkan jumlah saham sebanyak 375.000.000 unit. Harga penawaran saham mencapai Rp160 dan nilai nominal saham sebesar Rp100.

PT Aesler Grup Internasional, akan menawarkan jumlah saham sebanyak 250.000.000 unit. Harga penawaran saham mencapai Rp100 dan nilai nominal saham sebesar Rp10.


PT Bhakti Multi Artha akan menawarkan jumlah saham sebanyak 2.000.000.000 unit. Harga penawaran saham mencapai Rp103 dan nilai nominal saham sebesar Rp100.

PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera, akan menawarkan jumlah saham sebanyak 1.300.000.000 unit. Harga penawaran saham mencapai Rp120 dan nilai nominal saham sebesar Rp20.


PT Cipta Selera Murni, akan menawarkan jumlah saham sebanyak 184.061.500 unit. Harga penawaran saham mencapai Rp196 dan nilai nominal saham sebesar Rp150.

PT Abadi Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk akan menawarkan jumlah saham sebanyak 425.000.000 unit. Harga penawaran saham mencapai Rp105 dan nilai nominal saham sebesar Rp20.


Beberapa analis saham menilai, adanya tujuh calon emiten baru di Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukkan mereka sudah memiliki persiapan yang cukup untuk segera melakukan IPO. Biasanya mereka sudah memiliki standby buyer. Jadi Mereka yakin kondisi pasar modal akan mampu mensupport kebutuhan pendanaan untuk memperkuat permodalan.

Sebenarnya masuk disaat kondisi pasar seperti ini, merupakan strategi manis dari calon emiten. Setidaknya, jumlah saham yang akan dilepas ke publik sudah ada yang siap membelinya diharga yang berlaku saat pasar Bearish ini. Tentunya, disaat pasar kembali bullish, investor yang masuk di pasar perdana akan meraih keuntungan yang besar.

Check Also

Pertamina Patra Niaga Berhasil Penuhi Kebutuhan Avtur Selama Musim Haji 2024.

MarketNews.id- Pertamina Patra Niaga berhasil penuhi kebutuhan penerbangan haji di 13 bandara yang melayani penerbangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *