Home / Corporate Action / Indomobil Finance Dapat Pinjaman USD240 Juta Dari 8 Bank

Indomobil Finance Dapat Pinjaman USD240 Juta Dari 8 Bank

Marketnews.id Kepercayaan memang mahal harganya. Hal ini berlaku keras di dunia bisnis. Siapa yang tidak kenal kelompok usaha Salim Grup. Saking besarnya grup ini, anak usahanya pun bila butuh pendanaan dengan mudah mendapatkan nya. Indomobil Finance misalnya, perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor ini mendapat pendanaan dari depalan bank sekaligus.

 
PT Indomobil Finance menyatakan perusahaan pembiayaan dalam grup Indomobil tersebut mendapatkan pendanaan senilai total US$240 juta dari delapan bank dalam dan luar negeri.

Direktur Utama Indomobil Finance Gunawan Effendi menjelaskan, pinjaman tersebut berupa club deal loan dari delapan bank dengan tenor selama tiga tahun.

“Kami baru saja mendapatkan club deal loan dari 8 bank dengan nilai US$240 juta, rinciannya tranche A untuk offshore lenders senilai US$135 juta dan tranche B untuk onshore lenders senilai US$105 juta,” ujarnya kepada Bisnis, (23/4/2020).

Dia merincikan tranche A offshore lenders berasal dari Bank of China (Hong Kong) Limited, The Korea Development Bank, Singapore Branch, Oversea-Chinese Banking Corporation Limited, Sumitomo Mitsui Trust Bank Limited, Singapore Branch, dan RHB Bank Berhad.

Kemudian, untuk tranche B onshore lenders berasal dari Bank of China (Hong Kong) Limited Jakarta Branch, PT Bank Mizuho Indonesia, PT Bank BTPN Tbk, dan PT Bank Maybank Indonesia Tbk.

Dia menambahkan club deal loan kali ini, menjadi pinjaman sindikasi offshore yang ke-10 kalinya bagi IMFI.

“Semua pendanaan yang kami terima ini dalam bentuk US Dollar, dengan tenor 3 tahun, dan quarterly amortized,” ujarnya.

Adapun, sebelumnya IMFI memiliki utang obligasi jatuh tempo pada Maret 2020 senilai total Rp515 miliar dan telah dilunasi menggunakan kas internal perusahaan.

Check Also

Fitch : Pemulihan Fiskal Global 2022-2023 Melambat. Inflasi dan Kenaikan Harga Buat Dilema Bank Sentral

Marketnews.id Lembaga pemeringkat Fitch Rating memprediksi, pertumbuhan ekonomi global akan mengalami pelambatan lantaran ada konflik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *