Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Bank OCBC NISP Tidak Bagikan Dividen Tahun Ini

Bank OCBC NISP Tidak Bagikan Dividen Tahun Ini

Marketnews.id Buat pemegang saham publik, dividen merupakan keuntungan yang di dapat sebagai pemegang saham yang diperoleh setahun sekali. Tapi, bukan tidak mungkin dividen yang diharapkan itu ternyata tidak dibagikan kepada pemegang saham. Tapi justru disimpan oleh perusahaan buat memperkuat modal. Bila sudah seperti ini, pasti lah pemegang saham publik akan gigit jari karena tidak dapat menikmati keuntungan perusahaan.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank OCBC NISP Tbk. menyetujui penggunaan laba bersih perseroan tahun 2019 untuk memperkuat posisi permodalan dan tidak dibagikan sebagai dividen.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan, penetapan ini dilakukan untuk memastikan pertumbuhan bank yang sehat dan berkelanjutan. Adapun pada 2019, Bank OCBC NISP berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih sebesar 11 persen secara tahunan menjadi Rp2,9 triliun dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp2,6 triliun.

Parwati menuturkan, tahun 2020 tantangan di industri perbankan Tanah Air yang semakin kompleks di tengah situasi ekonomi global yang perlu mendapat perhatian khusus dari seluruh stakeholder industri keuangan.

Namun, Bank OCBC NISP optimis akan terus meningkatkan daya saing dengan memperkuat model bisnis dan jajaran manajemen. Langkah ini diambil untuk memastikan implementasi strategi dan inisiatif bank dapat berjalan dengan baik dan mampu menghadapi persaingan yang kian intensif di industri keuangan.

“Upaya Bank OCBC NISP untuk mempertahankan bisnis yang sehat dan berkelanjutan sejalan dengan komitmen untuk terus menghadirkan dampak positif bagi masyarakat Indonesia dan lingkungan.

Bank OCBC NISP berkomitmen menghadirkan praktik bisnis perbankan yang bertanggung jawab dan menciptakan talenta-talenta terbaik di Indonesia,” kata Parwati, dikutip melalui keterangan resmi, Jumat (3/4/2020).

Dia melanjutkan, sejalan dengan komitmen perseroan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia dan lingkungan, Bank OCBC NISP telah menyalurkan pembiayaan berkelanjutan sebesar Rp33,5 triliun pada 2019.

Bank OCBC NISP juga mengukuhkan komitmennya dengan bergabung menjadi anggota Inisiatif Keuangan Berkelanjutan Indonesia (IKBI) pada November 2019. Pada tahun 2020 ini, Bank OCBC NISP kembali mendapatkan fasilitas pendanaan berkelanjutan dari International Finance Corporation (IFC) sebesar Rp2,75 triliun untuk memberikan pembiayaan hijau dan pemberdayaan UKM milik perempuan.

“Dengan semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa, Bank OCBC NISP mengajak dan menginspirasi masyarakat berperan aktif menjadi agent of change, bahu-membahu membangun perekonomian dan menjadikan Indonesia lebih baik dan maju didukung oleh berbagai solusi perbankan, portofolio keuangan berkelanjutan, inisiatif digital dan program tanggung jawab sosial Bank.

Terlebih dengan perkembangan situasi COVID-19 ini, Bank OCBC NISP terus memperkuat solusi Banking From Home baik untuk nasabah individu maupun korporasi, dan selanjutnya di bulan April pelaku UKM agar dapat bertransaksi di mana saja dan kapan saja,” ujar Parwati.

Check Also

Summarecon Agung Tawarkan Surat Utang Rp1,3 Triliun Berbunga Hingga 9,3 Persen

MarketNews.id PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), menawarkan surat utang dengan total nilai Rp1,3 triliun dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *