Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / META Proaktif Antisipasi Cegah Penularan Covid-19

META Proaktif Antisipasi Cegah Penularan Covid-19

Marketnews.id Kepedulian terhadap masalah yang dihadapi negara khususnya dalam mengahadapi Pendemi Covid-19 beragam. Ada yang melakukan penggalangan dana. Dan tidak sedikit kepedulian dimulai dari perusahaan dengan melakukan disinkeftan di seluruh kantor yang tersebar di berbagai daerah. Tujuannya tidak lain membantu pemerintah dalam mengurangi penularan virus Covid-19.

Emiten infrastruktur, PT Nusantara Infrastructure Tbk. melakukan sejumlah langkah antisipasi guna mencegah penularan virus corona (Covid-19) di sarana publik yang dikelola oleh perseroan.

GM Corporate Affairs Nusantara Infrastructure Deden Rochmawaty menuturkan, anak usaha di sektor tol, PT Bosowa Margautama (BMN) dan PT Jalan Tol Seksi IV (JTSE) telah melakukan langkah pencegahan di area operasional Gerbang Tol Makassar. Hal serupa juga dilakukan oleh PT Bintaro Serpong Damai (BSD), pengelola jalan tol Pondok Aren-Serpong

“Langkah preventif yang dilakukan yakni dengan memastikan seluruh petugas customer service dan mobile customer service selalu dalam kondisi prima saat bertugas, serta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang dilengkapi masker dan sarung tangan saat berinteraksi dengan pengguna jalan,” katanya, Senin (23/3/2020).

Dia juga mengatakan bahwa sejak pekan lalu, atau Jumat (20/3/2020), perseroan juga telah menutup sementara sarana top up uang elektronik di Gerbang Tol Pondok Aren. Hal ini dilakukan untuk mengurangi potensi penyebaran virus corona baru atau Covid-19 secara lebih luas.

Deden menambahkan, langkah mitigasi juga dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di area kerja emiten berkode saham META ini. Beberapa area yang dibersihkan dengan disinfektan adalah area kantor Nusantara Infrastructure, area kantor PT Bintaro Serpong Damai (BSD), dan area kantor PT Bosowa Marga Nusantara (BMN) & PT Jalan Tol Seksi IV (JTSE), Makassar.

Hal yang sama juga dilakukan di area kantor operasional PT Rezeki Perkasa Sejahtera Lestari (RPSL), Siantan, Pontianak, Kalimantan Barat dan area kantor operasional PT Inpola Meka Energi (IME), Lau Gunung, Sumatera Utara.

Area kantor operasional anak usaha lainnya seperti PT Tirta Kencana Cahaya Mandiri (TKCM), PT Sarana Catur Tirtakelola (SCTK), PT Dain Celicani Cemerlang (DCC), dan Tirta Bangun Nusantara (TBN) dibersihkan dengan disinfektan.

Check Also

OJK Beri Teguran Ringan Bank Artha Graha

MarketNews.id- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjatuhkan sanksi administrative kepada PT Bank Artha Graha Internasional Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *