Home / Korporasi / Emiten / KFC Akan Ekspansi Buka 25 Gerai Baru di Tahun 2020

KFC Akan Ekspansi Buka 25 Gerai Baru di Tahun 2020

Marketnews.id Bisnis makanan dan minuman termasuk salah satu bisnis yang tahan terhadap krisis. Buktinya, beberapa bidang usaha yang berkaitan dengan makanan dan minuman justru kinerja nya stabil bahkan meningkatkan di tengah kondisi ekonomi yang sedang melemah atau melesu.

PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) bakal ekspansi 25 gerai baru tahun depan. Jumlah tersebut terdiri dari 20 gerai KFC reguler dan 5 KFC Box, selain itu manajemen juga membuka peluang untuk menambah gerai KFC Coffee dan Krusher.
Menurut Shivashish Pandey, Direktur FAST menyebut KFC Coffee dan Krusher merupakan  counter  minuman di gerai-gerai KFC miliknya. Sasaran yang dituju adalah orang yang datang tidak untuk makan berat yang kebanyakan merupakan milenialis.
“Itu bergantung lokasinya, kalau ada lokasi yang kami perlu masuk dengan KFC Coffe yang banyak orang nongkrong kami akan masuk,” ujarnya di Jakarta, Senin (23/12)
Ia menyebut tidak ada target pasti berapa penambahan KFC Coffee dan Krusher karena keduanya merupakan fasilitas tambahan di gerai miliknya. Namun saat ini sudah cukup banyak gerai KFC yang dilengkapi dengan  counter  khusus minuman tersebut.
“Tidak ada rencana (tambah berapa) itu sangat tergantung lokasi, kalau perlu kopi ya kami lengkapi dengan KFC Coffee,  drive thru  dan lainnya. Saat ini kami sudah punya 120 gerai KFC Coffee,” lanjutnya.
Apalagi menu minuman yang dijajakan di KFC Coffee kerap mengikuti selera lokal. Misalnya perusahaan merilis menu es teler, es cendol dan lainnya yang sesuai dengan pangsa pasar milenials.

Ekspansi gerai KFC ini untuk kota besar sudah masuk ke wilayah Kecamatan bahkan telah masuk wilayah Kelurahan.
Hanya saja tak dijelaskan seberapa besar kontribusi KFC baru yang sudah masuk ke pedalaman tersebut terhadap pendapatan perusahaan.

Check Also

BI Teken Kerjasama Dengan Otoritas Moneter Singapura Untuk Tangkal Money Laundry Dan Inovasi Pembayaran

Marketnews.id Kerjasama antara Bank Sentral Indonesia (BI) dan Monetery Authority of Singapore (MAS) semakin intens …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *