Home / Corporate Action / Dharma Satya Nusantara Dapat Pinjaman Dari BCA

Dharma Satya Nusantara Dapat Pinjaman Dari BCA

Marketnews.id Untuk keperluan investasi, PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) telah mendapatkan kucuran dana segar dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) sebesar Rp624 miliar.
Melalui keterbukaan informasi, manajemen mengungkapkan bahwa kedua pihak telah menandatangani Perjanjian Fasilitas Pinjaman dengan BBCA pada pekan pertama Oktober 2019. Adapun DSNG mendapatkan fasilitas kredit jangka panjang sebesar Rp624 miliar.
DSNG mendapatkan pinjaman tersebut dengan tenor maksimal 10 tahun. Menurut Sekretaris Perusahaan DSNG, Paulina Suryantin perseroan berencana menggunakan dana tersebut selain untuk berinvestasi pada perseroan dan anak perusahaan juga untuk modal kerja di perseroan dan anak perusahaan.
Selanjutnya pinjaman tersebut juga akan dipakai untuk menambah kapasitas operasional salah satu pabrik di Kalimantan Timur.
Paulina juga menyebut terdapat dua pabrik pengolahan kelapa sawit di Bima Palma dengan masing-masing kapasitas 30 ton per jam. Salah satu dari pabrik tersebut akan dinaikkan menjadi 60 ton per jam. Dengan begitu total pengolahan yang diincar oleh perseroan mencapai 570 ton per jam.
Manajemen mengungkapkan,pinjaman akan berdampak terhadap kegiatan operasioanal. Sebab, emiten perkebunan tersebut dapat menunjang pembiayaan untuk pengembangan usaha perseroan. Pinjaman tersebut juga menambah ketersediaan dana dan mendukung kelangsungan usaha perseroan.

Check Also

Erick Thohir : Pembelian Dolar Dilakukan Secara Optimal, Terukur Dan Sesuai Kebutuhan

MarketNews.id Tingkat inflasi di US yang sulit turun salah satunya dipicu oleh kenaikan harga energy. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *