Home / Korporasi / BUMN / Pertamina Operasikan SPBU Modular Pada Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023

Pertamina Operasikan SPBU Modular Pada Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023

MarketNews.id PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan energi, khususnya selama ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia, di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Salah satu wujud komitmen ini melalui berdirinya SPBU Modular di Pertamina Mandalika International Circuit (PMIC), yang dapat dimanfaatkan untuk operasional kendaraan pendukung ajang ini.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengungkapkan, selain menjaga ketersediaan energi untuk masyarakat Indonesia, pada hajatan balap dunia kali ini, Pertamina juga mendukung ketersediaan energi seperti BBM untuk aktivitas operasional Dorna Sport.

“Pertamina selalu hadir untuk bisa menjaga suplai energi kepada masyarakat. Pada ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia ini, Pertamina juga memenuhi kebutuhan energi Dorna Sports selaku pemilik dan pemegang merek MotoGP,” ujarnya.

Ia berharap dengan dukungan fasilitas SPBU Modular untuk aktivitas Dorna Sport, seluruh perhelatan ini akan berjalan dengan lancar. Dengan begitu dapat membawa nama baik Indonesia.

Operator SPBU Modular Lalu Safrino menambahkan, SPBU Modular ini dibangun sejak seminggu sebelum event berlangsung. SPBU mulai beroperasi sejak 12 Oktober.

“Di Sirkuit ini, hanya ada satu SPBU Modular dan berlokasi di dekat paddock. SPBU ini kita khususkan untuk kendaraan operasional tim Dorna. Karena kendaraan yang diberikan akses ke dalam sini dibatasi. Produk yang tersedia hanya Pertamax Turbo dan pembayaran dilakukan dengan voucher BBK dari Pertamina Retail,” ujar Lalu.

SPBU Modular menyediakan BBM Pertamax Turbo yang memiliki nilai oktan tertinggi RON98, dengan kelebihan teknologi Ecosave dan Ignition Booth Formula (IBF). Formula ini menjadikan Pertamax Turbo memiliki proses pembakaran yang sempurna, sehingga cocok untuk mesin berteknologi tinggi. Pertamax Turbo juga meningkatkan performa mesin kendaraan menjadi lebih responsif, sekaligus menjaga kebersihan mesin.

SPBU Modular di Pertamina Grand Prix of Indonesia mengelola pengisian Pertamax Turbo untuk kendaraan operasional peserta, safety car, marshall dan medical rescue. Pertamina menyiapkan 4.000 liter BBM selama pergelaran event ini.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina mendukung penuh event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. Untuk menyukseskan gelaran tahun kedua ini, Pertamina mempersiapkan infrastruktur dan fasilitas yang semakin baik sehingga dapat memenuhi kebutuhan Dorna Sports maupun masyarakat.

“Tahun ini adalah tahun kedua Pertamina dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. Infrastruktur penunjang yang semakin lengkap diharapkan menyempurnakan ajang ini,” tutupnya.

Check Also

Pertamina Patra Niaga Berhasil Penuhi Kebutuhan Avtur Selama Musim Haji 2024.

MarketNews.id- Pertamina Patra Niaga berhasil penuhi kebutuhan penerbangan haji di 13 bandara yang melayani penerbangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *