Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Penjualan Mobil Astra Grup Per September 2023 Capai 421.409 Unit Dari 755.173 Penjualan Mobil Nasional

Penjualan Mobil Astra Grup Per September 2023 Capai 421.409 Unit Dari 755.173 Penjualan Mobil Nasional

MarketNews.id Penjualan mobil nasional hingga September 2023 alami, peningkatan sebesar dua persen jadi 755.173 Unit. Peningkatan penjualan ini masih akan berlangsung hingga akhir tahun. Dimana jelang akhir tahun lazimnya dealer akan lakukan diskon harga untuk unit tertentu yang akan keluar produk baru.

Astra Group masih mendominasi jumlah mobil yang berhasil dijual sebanyak 421.409 Unit mobil. Astra International Tbk (ASII) merilis data penjualan mobil grup perseroan selama periode Januari-September 2023.

Head of Corporate Communications Astra (ASII), Boy Kelana Soebroto mengungkapkan, penjualan mobil nasional secara wholesales hingga September 2023 (year to date) tercatat mencapai 755.173 unit.

“Sementara itu, penjualan mobil Grup Astra sepanjang Januari hingga September 2023 tercatat 421.409 unit, meningkat dua persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya dengan pangsa pasar sebesar 56 persen,” papar Boy Kelana dalam keterangan resmi dikutip Jumat 13 Oktober 2023.

Dia menambahkan, pencapaian positif tersebut juga turut disumbang oleh kenaikan penjualan kendaraan elektrifikasi Astra sejalan dengan perkembangan mobil listrik di dalam negeri.
“Astra bersama para partner terus memperkenalkan produk-produk EV (electric vehicle) yang menjadi semangat untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” ujar Boy Kelana Soebroto.

“Astra bersama para partner terus memperkenalkan produk-produk EV (electric vehicle) yang menjadi semangat untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” ujar Boy Kelana Soebroto.

Kuartal terakhir tahun ini, penjualan mobil diperkirakan masih akan kuat dengan beberapa pertimbangan jual diskon jelang akhir tahun dan meningkatnya aktivitas masyarakat dalam dalam menghadapi pemilu serentak di 2024 mendatang. Apalagi dari Gaikindo sendiri masih optimistik penjualan mobil nasional akan mencapai 1,05 juta unit.

Check Also

OJK Beri Teguran Ringan Bank Artha Graha

MarketNews.id- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjatuhkan sanksi administrative kepada PT Bank Artha Graha Internasional Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *