Home / Otoritas / Bank Indonesia / Investasi Bangun Negeri Dan Prospek Cuan Bersama ORI024

Investasi Bangun Negeri Dan Prospek Cuan Bersama ORI024

MarketNews.id PT Mandiri Sekuritas kembali dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI sebagai mitra distribusi Surat Berharga Negara (SBN) Ritel jenis Obligasi Negara Ritel (ORI) seri 024 (ORI024). Obligasi ini dapat dibeli dengan mudah melalui platform digital Mandiri Online Securities Trading (MOST) SBN atau sbn.most.co.id. Penawaran ORI024 dibuka dari tanggal 9 Oktober hingga 2 November 2023.

ORI024 ditawarkan dalam 2 tenor atau jangka waktu investasi, yakni, ORI024-T3 dengan tenor 3 tahun yang akan jatuh tempo pada 15 Oktober 2026 dan ORI024-T6 dengan tenor 6 tahun yang jatuh tempo pada 15 Oktober 2029. Dengan kupon yang cukup tinggi sebesar 6,10 persen persen untuk ORI024-T3 dan 6,35 persen ORI024-T6 per tahun.

Direktur Retail Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik, mengatakan, sebagai mitra distribusi SBN Pemerintah, Mandiri Sekuritas berkomitmen untuk secara aktif mendukung pertumbuhan ekonomi nasional sekaligus memberikan alternatif investasi yang aman dan menguntungkan bagi para nasabah. ORI024 sesuai untuk para investor dengan risiko konservatif ke moderat karena terjangkau dan menawarkan imbal hasil per tahun yang cukup tinggi.

“Kehadiran ORI024 di akhir tahun 2023 ini dapat menjadi salah satu resolusi finansial untuk meraih kemapanan di masa depan. ORI024 merupakan alternatif diversifikasi investasi yang aman, mudah, dan menguntungkan serta likuid. Aman karena dijamin oleh negara, mudah karena investasi dapat dilakukan secara online melalui platform Mandiri Online Securities Trading (MOST), dan menguntungkan karena imbal hasil yang tetap,” jelas Theodora.

Investor dapat membeli kedua jenis ORI024 dengan mudah dan aman melalui platform MOST SBN, dengan harga mulai dari Rp1 juta dan maksimum pemesanan sebesar Rp5 miliar untuk ORI024-T3 dan Rp10 miliar untuk ORI023-T6. Karakteristik produk ini diyakini dapat mendukung kestabilan kinerja investasi para investor individu.

Penawaran ORI024 akan dibuka pada 9 Oktober pukul 10.00 WIB. Pembayaran kupon pertama ORI023 akan dibayarkan pada tanggal 15 Desember 2023 dan akan terus dibayarkan pada tanggal 15 setiap bulan hingga masa jatuh tempo.

Melalui platform MOST SBN, masyarakat dapat berinvestasi di ORI024 dengan empat langkah mudah, yaitu melalukan registrasi daring di register.most.co.id, melakukan pemesanan SBN, melakukan pembayaran melalui Bank Persepsi, dan monitor transaksinya.

Check Also

OJK Beri Teguran Ringan Bank Artha Graha

MarketNews.id- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjatuhkan sanksi administrative kepada PT Bank Artha Graha Internasional Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *