Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Harga Saham Geoprima Solusi Tbk (GPSO) Naik Hingga 15 Persen.

Harga Saham Geoprima Solusi Tbk (GPSO) Naik Hingga 15 Persen.

MarketNews.id Harga saham PT Geoprima Solusi Tbk (GPSO) bergerak naik dalam tentang Rp112 hingga Rp150 dengan marketcap sebesar Rp88, 68 miliar. Peningkatan harga hingga lebih dari 15 persen ini, membuat BEI melakukan konfirmasi kepada pihak GPSO.

Manajemen PT Geoprima Solusi Tbk (GPSO), menegaskan pemegang saham pengendali belum memiliki rencana tindakan terkait dengan status kepemilikan sahamnya di perseroan.

Menurut Karnadi Margaka, Direktur Utama GPSO, hingga saat ini perseroan juga tidak memiliki rencana untuk melakukan tindakan korporasi yang akan berakibat terhadap pencatatan saham perseroan di Bursa dalam waktu dekat. Karena itu, volatilitas transaksi yang terjadi pada saham GPSO adalah murni akibat mekanisme pasar.

“Berdasarkan konfirmasi yang kami terima, pemegang saham utama tidak memiliki rencana terkait dengan kepemilikan sahamnya di perseroan,” ujar Karnadi, dalam keterangannya, Senin 4 September 2023.

Hingga saat ini perseroan juga tidak mengetahui adanya aktivitas pemegang saham tertentu sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor II/POJK.04/2017 tentang Laporan Kepemilikan atau setiap perubahan kepemilikan saham perusahaan terbuka.

Perseroan tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek Perusahaan atau keputusan investasi pemodal.
Dia menambahkan perseroan juga tidak mengetahui adanya informasi/fakta/kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi harga efek perseroan serta kelangsungan hidup perseroan yang belum diungkapkan kepada publik.

“Perseroan tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal,” ucap Karnadi.


Dalam seminggu terakhir, menurut data dari RTI diketahui harga saham GPSO melonjak 15,65 persen. Level terendah pada periode ini yaitu Rp112 per lembar dan tertinggi Rp150. Market kapital GPSO mencapai Rp88,68 miliar.

GPSO merupakan perusahaan yang menyediakan melayan infomarsi georafis. Menawarkan produk alat survai tanah seperti theodolite, total station serta alat yang diperlukan buat pemetaan. GPSO merupakan perwakilan dari Group SOUTH di Indonesia yang berbasis di China.

Check Also

Pertamina Patra Niaga Berhasil Penuhi Kebutuhan Avtur Selama Musim Haji 2024.

MarketNews.id- Pertamina Patra Niaga berhasil penuhi kebutuhan penerbangan haji di 13 bandara yang melayani penerbangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *