Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Harga Saham Turun Signifikan, BEI Hentikan Perdagangan Saham PT Krida Jaringan Nusantara (KJEN)

Harga Saham Turun Signifikan, BEI Hentikan Perdagangan Saham PT Krida Jaringan Nusantara (KJEN)

Marketnews.id Alarm Bursa Efek Indonesia (BEI), kembali bereaksi setelah mencermati pergerakan harga saham PT Krida Jaringan Nusantara (KJEN) alami penurunan harga yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

BEI lakukan langka ini, untuk mencari tahu kepada pihak KJEN penyebab turunnya harga saham perseroan, sekaligus untuk mengingat pemegang saham publik untuk mencermati informasi dari pihak emiten terkait penurunan harga saham perseroan.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara (suspensi) atas perdagangan saham PT Krida Jaringan Nusantara Tbk (KJEN), karena harga saham mengalami penurunan kumulatif signifikan.


“Sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham KJEN, maka BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara terhadap perdagangan KJEN,” kata Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan, dalam Pengumuman Bursa yang dipublikasikan di Jakarta, Rabu 11 Mei 2022.


Lidia menyampaikan, suspensi terhadap perdagangan KJEN berlaku di pasar reguler maupun pasar tunai mulai Sesi I perdagangan 11 Mei 2022 sampai Pengumuman Bursa lebih lanjut.


“Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan PT Krida Jaringan Nusantara Tbk,” demikian disebutkan dalam Pengumuman Bursa.


Seperti diketahui, pada penutupan transaksi kemarin (10/5), harga KJEN berada di level Rp110 per saham atau dalam tren menurun sejak penutupan perdagangan 15 Maret 2022, yakni di posisi Rp550. Harga saham KJEN sempat berada pada level tertinggi Rp1.145 di perdagangan 30 Desember 2021.

Check Also

BEI Siap Catatkan Dua Emiten Baru Di Awal Perdagangan Pasca Libur Lebaran 2024

MarketNews.id Awal perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa 16 April 2024 akan berbarengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *