Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Unilever Indonesia Tbk Raup Laba Rp 2 Triliun Dari Penjualan Rp10, 8 Triliun Di Kuartal I 2022

Unilever Indonesia Tbk Raup Laba Rp 2 Triliun Dari Penjualan Rp10, 8 Triliun Di Kuartal I 2022

Marketnews.id Manajemen PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) Optimistik telah berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang konsisten, kompetitif dan bertanggung jawab. Lima strategi UNVR diyakini sudah tepat saran hingga perseroan mampu meraih laba bersih sekitar 20 persen dari jumlah penjualan selama kuartal pertama tahun 2022.

Pada Kuartal I-2022, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) berhasil membukukan laba bersih mencapai Rp2 triliun atau meningkat sebesar 19 persen (year-on-year) di tengah pertumbuhan angka penjualan domestik sebesar 5,8 persen (y-o-y) atau 13,9 persen (quarter-on-quarter).


Menurut Presiden Direktur UNVR, Ira Noviarti, perseroan berhasil mencetak penjualan bersih sebesar Rp10,8 triliun dan laba bersih sebesar Rp2 triliun atau bertumbuh 19 persen (y-o-y). Pertumbuhan di Kuartal I 2022 ini ditopang oleh upaya membangun fundamental perseroan yang kuat sejak 2021, serta didukung oleh pemulihan ekonomi domestik.


“Ini adalah awal yang kuat untuk tahun 2022 yang kami harap akan terus membaik bagi Unilever Indonesia. Penting bagi perusahaan sebesar kami untuk memiliki fundamental yang solid, agar kembalinya pertumbuhan ini terus berjalan,” ucap Ira.


Lebih lanjut Ira menjelaskan, UNVR menekankan pentingnya untuk menguatkan fundamental bisnis yang berfokus pada tiga pilar, yaitu memperkuat fondasi di Distributive Trade; membangun kekuatan di channel Modern Trade dan channel e-Commerce), serta meningkatkan investasi maupun kekuatan di kategori brand-brand kunci.


Pada kuartal pertama tahun ini, Distributive Trade UNVR mencatatkan pertumbuhan double digit, sedangkan channel e-Commerce menggandakan kinerja dengan bertumbuh sebesar 100 persen. Empat divisi yang berhasil mendorong pertumbuhan Perseroan adalah divisi Food, Beverage, Personal Care, dan Unilever Foods Solution (UFS).


Brand Royco, Bango dan Buavita menjadi penopang utama pertumbuhan di divisi Food dan Beverage. Demikian juga halnya dengan divisi Personal Care yang berhasil membukukan pertumbuhan penjualan, didorong oleh kinerja yang kuat dari kategori Oral Care dan Deodorant.


Unilever Foods Solution(UFS) bertumbuh yang sebesar 25 persen telah membawa UFS pada posisi yang lebih baik dibandingkan dengan sebelum masa pandemi.


Selama Kuartal I-2022, kata Ira, UNVR meluncurkan beberapa inovasi yang sejalan dengan strategi prioritas Unilever Indonesia dalam hal perluasan portfolio ke segmen premium dan value, serta penguatan core.


“Kami melihat hasil di Kuartal I-2022 ini menunjukan bahwa lima strategi utama kami tepat sasaran. Jadi, saya percaya dan optimistia bahwa kami sudah berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang konsisten, kompetitif, menguntungkan dan bertanggung jawab,” tutur Ira.

Check Also

Antisipasi Kebutuhan Idulfitri, Pertamina Tambah 7,36 Juta Tabung LPG 3 Kilo.

MarketNews.id Pertamina melalui anak usahanya, PT Pertamina Patra Niaga, telah menambah pasokan LPG 3 kilogram …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *