Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Darma Wenha Tbk (DEWA) Siap Rights Issue 22 Miliar Lembar Saham Dengan Harga Rp50 per Saham

Darma Wenha Tbk (DEWA) Siap Rights Issue 22 Miliar Lembar Saham Dengan Harga Rp50 per Saham

Marketnews.id PT Darma Wenha Tbk (DEWA) pada semester kedua tahun ini berencana untuk menerbitkan rights issue sekitar 2 miliar lembar saham dengan harga Rp 50 per saham. Diperkirakan perusahaan jasa tambang ini akan meraih dana sekitar Rp 1,1 triliun. Sebagai besar dana hasil rights issue akan digunakan untuk refinancing utang dan modal usaha.

Darma Henwa Tbk (DEWA) berencana rights issue maksimal 22 miliar lembar saham. Dana hasil dari rights issue ini bakal digunakan untuk membayar utang dan modal kerja untuk kegiatan operasional.


Muhammad Baskoro, Chief of Legal & Corporate Secretary DEWA mengatakan, rincian penggunaan dana akan disesuaikan dengan kondisi pada saat rights issue diterbitkan dengan mempertimbangkan pengelolaan modal optimal untuk kepentingan perseroan. Untuk melakukan aksi korporasi ini manajemen tinggal meminta persetujuan dari pemegang saham.


“Untuk memuluskan rencana itu, kami akan meminta restu investor dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat, 13 Mei 2022,” tutur Baskoro dalam keterangannya, Selasa 5 April 2022.


Baskoro menjelaskan harga pelaksanaan aksi korporasi ini adalah Rp50 per lembar. Apabila sesuai perhitungan perseroan akan mendapat dana Rp1,1 triliun dari rights issue tersebut.


Pihaknya berkeyakinan rencana right issue dapat berdampak positif terhadap kinerja keuangan, memperkuat kinerja operasional, dan struktur permodalan perseroan.

Selain itu, penambahan modal tersebut juga dapat memperbaiki rasio total liabilitas terhadap total ekuitas dengan pembayaran kewajiban keuangan.


“Pada akhirnya akan berdampak positif pada laba, dan diharap dapat meningkatkan imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham perseroan. Kami berharap aksi korporasi itu, mendongkrak performa perseroan,” pungkas dia.

Check Also

Antisipasi Kebutuhan Idulfitri, Pertamina Tambah 7,36 Juta Tabung LPG 3 Kilo.

MarketNews.id Pertamina melalui anak usahanya, PT Pertamina Patra Niaga, telah menambah pasokan LPG 3 kilogram …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *