Home / Korporasi / BUMN / Wealth Management BRI Catat Pertumbuhan Investor Milenial 47 Persen

Wealth Management BRI Catat Pertumbuhan Investor Milenial 47 Persen

Marketnews.id Bank Rakyat Indonesia (BBRI) khususnya divisi wealth management terus mengalami pertumbuhan yang signifikan khususnya nasabah milenial yang jumlahnya tumbuh 47 persen. Pertumbuhan investor milenial dan Gen Z telah menarik perhatian bagi second dan third generation yang agile dan high-tech agar di fasilitasi dengan lebih baik oleh Bank.

Bisnis Wealth Management PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) mencatat peningkatan jumlah investor milenial sebesar 47%, dibandingkan periode Surat Berharga Nasional (SBN) dari tahun sebelumnya.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan pencapaian dalam hal inklusi keuangan ini turut mendukung campaign G20 yang fokus terhadap peningkatan literasi keuangan dan digital.


“Pertumbuhan investor dari generasi milenial dan Gen Z ini telah menarik perhatian bagi second dan third generation yang agile dan high-tech,” ujar Handayani dikutip dari keterangan tertulis, Jumat, 18 Pebruari 2022.


Dia menyebut demografi nasabah Wealth Management BRI untuk kategori milenial dan Gen Z mengalami pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun. Selain itu, jumlah nasabah kelolaan Wealth Management BRI secara keseluruhan juga tumbuh lebih dari 21% year-on-year (yoy) untuk kinerja Januari 2022.


Seiring dengan pertumbuhan jumlah nasabah yang signifikan, dana kelolaan ( Asset Under Management ) BRI juga ikut meningkat sebesar 12% yoy. Adapun total penjualan SBN selama 2021 mencapai Rp 10,91 triliun, tumbuh 21% yoy dan pertumbuhan jumlah investor naik 31% yoy.


“BRI berkomitmen, perseroan akan terus menambah layanan khususnya kepada nasabah  High Net-Worth Individuals  ( HNWI ) yang jumlahnya telah mencapai lebih dari 1.000 nasabah. Di samping itu, perseroan juga akan meningkatkan BRI Private yang merupakan terobosan BRI untuk terus melayani kepentingan nasabah HNWI ,” jelas Handayani.


Sementara itu, sebagai apresiasi kepada nasabah HNWI , kata dia, BRI menyediakan BRI Private Signature Outlet bagi nasabah yang memerlukan ruang khusus dengan layanan berkelas internasional bernuansa estetik hasil karya-karya seniman Indonesia.


“Kehadiran BRI Private Signature Outlet dihadirkan untuk menjawab kebutuhan para nasabah yang terus tumbuh dan berkembang. Nasabah BRI Private akan mendapatkan layanan terbaik serta pengalaman baru. Pengelolaan produk bisa dipilih oleh para nasabah sesuai dengan kecocokan profil, serta adanya pendampingan dari para profesional keuangan,” pungkasnya.

Check Also

Bank DKI Catat Pertumbuhan Kredit Dan Pembiayaan UMKM Sebesar 15,54 Persen Di Q3/2024

MarketNews.id-Bank DKI melaporkan pertumbuhan kredit dan pembiayaan di sektor UMKM sebesar 15,54 persen secara Year-on-Year …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *