Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / PT Cikarang Listrindo Tbk Keluarkan Dividen Interim Buat Pemegang Sahamnya Sebesar USD40,6 Juta

PT Cikarang Listrindo Tbk Keluarkan Dividen Interim Buat Pemegang Sahamnya Sebesar USD40,6 Juta

Marketnews.id Kebijakan perusahaan publik dalam pembagian hasil keuntungan buat pemegang sahamnya berbeda beda. Ada perusahaan yang membagikan keuntungan dalam bentuk dividen tunai ada juga dalam bentuk non tunai. Selain itu, dividen dapat dibagi dalam dua kali atau satu kali dalam satu tahun buku. PT Cikarang Listrindo Tbk untuk tahun buku 2020 lalu akan membagikan dividen interim atau awal sebesar USD 40,6 juta buat pemegang sahamnya atau sekitar Rp 36,83 per saham.

PT Cikarang Listrindo (POWR) bakal menebar dividen USD40,6 juta untuk tahun buku 2020. Pembagian dividen kepada pemegang saham yang berhak akan dilakukan dalam bentuk rupiah mengacu pada kurs tengah Bank Indonesia (BI) pada RUPST 2 Juni 2021.


“Berdasar kurs tengah BI itu satu dolar Amerika Serikat (USD) setara Rp14.292,” tutur Christanto Pranata, Corporate Secretary POWR dalam keterbukaan informasi publik di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (14/6).


Adapun jumlah dividen akan dibayarkan pada tanggal pembayaran 23 Juni 2021, dalam mata uang rupiah sejumlah Rp580,4 miliar. Di mana, besaran dividen tunai per saham akan ditetapkan setelah memperhitungkan saham yang dibeli kembali oleh perseroan pada recording date hari ini, Senin (14/6).


Setelah memperhitungkan saham dibeli kembali pada recording date tanggal 14 Juni 2021, bersama itu jumlah dividen Interim per saham sebesar Rp36,83 dan akan dibayarkan pada 23 Juni 2021 mendatang.
“Alokasi dividen itu, telah mendapat restu pemegang saham dalam RUPS Tahunan,” pungkasnya.

Check Also

Task Force Energy, Sustainability & Climate B 20 Gerak Cepat Sukseskan G20

Marketnews.id Dalam rangka memperkuat peran Indonesia sebagai Presidensi Group of Twenty (G20), The Business 20 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *