Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / PT Buana Lautan Luas Tbk Siap Right Issue Buat Tambah Modal Dan Bayar Utang

PT Buana Lautan Luas Tbk Siap Right Issue Buat Tambah Modal Dan Bayar Utang

Marketnews.id Penawaran saham baru dengan tambahan waran sebagai pemanis , merupakan hal wajar sebagai gimik agar pemegang saham menambah kepemilikan sahamnya lewat penawaran saham terbatas atau right issue. PT Buana Lautan Luas Tbk tinggal menunggu persetujuan pemegang saham untuk menawarkan saham baru dengan tambahan waran.

Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) berencana melakukan rights issue untuk menerbitkan 1 saham baru untuk setiap 9 saham yang ada serta 3 waran untuk setiap 1 saham baru. Rencana ini sudah dilakukan pengkajian dan tinggal menunggu persetujuan dari para pemegang saham.


Direktur Utama BULL, Kevin Wong, menjelaskan perusahaan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,45 miliar lembar saham seri B baru yang berasal dari portepel dengan nilai nominal Rp100 per lembar saham (Saham Baru) dan sebanyak-banyaknya 4.350.000.000 lembar waran yang menyertai penerbitan saham baru tersebut.


“Dengan target harga kisaran Rp375 – 425 per saham, hasil rights issue ditargetkan mencapai Rp543,75 miliar – Rp616,25 miliar,” kata Kevin dalam keterangannya, Jumat (7/5).


Rencananya penggunaan dana hasil right issue tersebut di antaranya adalah untuk tambahan modal kerja untuk kegiatan operasional. Selanjutnya untuk ekspansi usaha dan pembayaran tagihan usaha. Yang paling penting berikutnya adalah untuk mengurangi beban utang.


“Kami yakin dengan right issue ini dapat berdampak positif terhadap kinerja keuangan perseroan, kinerja operasional dan struktur permodalan Perseroan. Selain itu, penambahan modal juga dapat meningkatkan kemampuan Perseroan untuk melakukan ekspansi usaha,” pungkasnya.

Check Also

Kontrak Baru PT PP (Persero) Tbk Hingga Mei Capai Rp 6,7 Triliun

Marketnews.is Buat perusahaan kontruksi, kontrak baru merupakan prioritas yang harus dikejar agar perusahaan terus mendapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *