Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Bank Danamon Siapkan Dana Tunai Di ATM Rp2,5 Triliun Di Libur Lebaran Dan Cuti Bersama

Bank Danamon Siapkan Dana Tunai Di ATM Rp2,5 Triliun Di Libur Lebaran Dan Cuti Bersama

Marketnews.id PT Bank Danamon Tbk telah mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah pada masa libur lebaran dan cuti bersama. Emiten perbankan ini telah menyiapkan dana tunai di mesin ATM sebanyak Rp 2,5 triliun. Selain itu nasabah dapat melakukan transaksi via internet atau digital banking.

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) menyiapkan uang tunai sekitar Rp2,5 triliun melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Dengan ketersediaan dana tersebut diharapkan kebutuhan nasabah selama libur Lebaran bisa tercukupi.


Chief Operations Officer BDMN, Evi Damayanti, mengatakan dana tersebut akan disuplai melalui ATM di berbagai wilayah di Indonesia. Perseroan berkomitmen untuk terus melayani kebutuhan transaksi nasabah, baik dalam ketersediaan uang tunai maupun layanan melalui elektronik, seperti ATM, mesin setor tunai, D-Bank dan Danamon Online Banking.


“Dalam mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah pada masa libur Lebaran dan cuti bersama, Danamon menyiapkan dana sekitar Rp2,5 triliun yang akan dialokasikan di mesin ATM Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Evi, dalam keterangannya, Senin (10/5).


Selama libur Lebaran dan cuti bersama, nasabah juga dapat bertransaksi melalui electronic channel Danamon yang memberikan layanan 24 jam, seperti ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ATM Bersama, Prima dan ALTO), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon.


Nasabah juga dapat bertransaksi melalui layanan digital banking Danamon, yang tersedia via Internet, yaitu Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui aplikasi mobile banking yaitu D-Bank, yang dilengkapi fitur D-Cash. Selain D-Bank, pemegang kartu kredit Danamon dapat mengelola kartu kredit melalui aplikasi DCard Mobile.

Untuk pebisnis, BDMN juga menyediakan D-Connect yang merupakan jaringan internet banking terintegrasi dalam hal cash management dan financial supply chain.
“Seluruh cabang BDMN akan tutup pada libur Hari Raya Idul Fitri tanggal 12-14 Mei dan  weekend banking  pada 15-16 Mei ditiadakan,” kata dia.

Check Also

OJK Minta Perbankan Percepat Pembentukan Cadangan Kerugian Penurunan Nilai (CKPN)

Marketnews.id Perlahan tapi pasti, kinerja perbankan nasional sejak hadirnya pendemi Covid-19 dua tahun lalu berangsur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *