Home / Korporasi / BUMN / Bank BTN Gandeng PT Adhi Commuter Properti (APC) Bangun Hunian Murah Dan Mudah di Akses

Bank BTN Gandeng PT Adhi Commuter Properti (APC) Bangun Hunian Murah Dan Mudah di Akses

Marketnews.id Sinergi antar anak usaha dengan cucu usaha dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah banyak dilakukan oleh BUMN. Belakangan, Bank Tabungan Negara (BTN) membangun sinergi usaha dengan PT Adhi Commuter Properti (ACP). Bank BTN sebagai lembaga pembiayaan, menyiapkan dana untuk KPR konsumen hunian yang di bangun oleh ACP. Sementara ACP, membangun hunian yang memiliki akses langsung pada moda transportasi dengan harga yang lebih murah dibanding developer lain. Sinergi ini diharapkan akan menguntungkan kedua pihak termasuk konsumen yang membeli hunian tersebut.

PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk (BBTN) menggandeng PT Adhi Commuter Properti (ACP) pengembang kawasan transit oriented development (TOD), Adhi City Sentul untuk menyediakan hunian yang murah dan mudah diakses. BBTN komitmen untuk terus memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memiliki hunian.


Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division ( NSLD ) BBTN, Suryanti Agustinar mengatakan pihaknya akan memberikan berbagai kemudahan demi menggenjot penyaluran kredit perseroan. BBTN akan memberikan bunga khusus untuk konsumen Adhi City Sentul dengan besaran bunga 6,99 persen fix selama 2 tahun dan 9,99 persen fix selama 10 tahun. Tidak hanya itu, untuk mengenjot pemasaran, terdapat juga join program berupa marketing free angsuran 1 tahun untuk konsumen dengan jenis pekerjaan fix income.


“Ada berbagai opsi cara bayar KPR dengan bunga fix sampai dengan 10 tahun dan bonus menarik lainnya seperti proses kredit yang mudah dengan persyaratan kredit yang ringan,” kata Suryanti dalam keterangannya, Rabu (12/5).


Sinergi kedua perusahaan ini dituangkan dalam Penandatangan Kerjasama (PKS) terkait dukungan BBTN kepada ACP terutama untuk proyek Adhi City Sentul. Sinergi antara BUMN ini diharapkan dapat mengairahkan pasar properti yang sempat terpuruk akibat pandemi.


“Saat ini industri properti mulai bangkit setelah program vaksinasi dan juga berbagai program insentif pemerintah yang berhasil mendongkrak ekonomi nasional.” ujarnya.


Adhi City Sentul merupakan kawasan TOD dengan konsep kota masa depan yang terintegerasi (Integrated Future City). Saat ini cluster perdana yang diliris yakni cluster Bhumi Anvaya telah laku terjual sebanyak 185 unit. Unit yang diminati adalah Tipe Aruna yang merupakan rumah dengan segmen sasaran keluarga muda.


Masyarakat yang tinggal di Adhi City Sentul dapat menikmati fasilitas yang lengkap, seperti organic walkways, sekolah, masjid, riverside view point, sekolah, sport park & hill, rumah sakit, dan jalur sepeda, area comercial, club house & plaza, dan smart city. Benefit yang sangat ekslusif adalah 0 km ke stasiun LRT Sentul dan 0 km ke pintu tol Sirkuit Sentul.

Check Also

Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) Raih Kenaikan Laba Bersih Di 2021 Jadi Rp 3,03 Triliun

Marketnews.is Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) catat debut pertamanya setelah merger dengan bank syariah milik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *