Home / Corporate Action / Apindo Berharap Pemerintah Perpanjang Insentif Buat Properti

Apindo Berharap Pemerintah Perpanjang Insentif Buat Properti

Marketnews.id Bisnis di sektor properti belum semuanya pulih akibat pendemi Covid-19. Untuk itu melalui Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sektor properti berharap pemerintah memperpanjang stimulus yang telah diberikan selama ini.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), meminta pemerintah memperpanjang pemberian insentif sektor properti. Pasalnya saat ini sektor properti masih belum bisa pulih secara penuh akibat pandemi Covid-19. Diakuinya pemberian insentif selama ini sudah mulai mendorong geliat usaha namun masih belum optimal.


Ketua Apindo bidang Properti dan Kawasan Ekonomi, Sanny Iskandar mengatakan, para pengusaha properti masih mengharapkan pemerintah bisa memberikan insentif lainnya untuk sektor properti. Dijelaskan bahwa masih terdapat beberapa usulan insentif yang belum direalisasikan.


“Kami berharap pemerintah memberikan insentif lainnya agar sektor properti memperoleh stimulus yang tepat sehingga akan berdampak pada upaya pemulihan ekonomi nasional,” ujar Sanny dalam keterangannya, Selasa (16/3).


Seperti diketahui bahwa belum lama ini pemerintah melalui Bank Indonesia telah mengeluarkan kebijakan relaksasi Loan to Value (LTV) untuk kredit properti. Hal itu disambut baik oleh kalangan pengusaha. Dia berharap jangka waktu pemberian insentif ini bisa lebih diperpanjang. Minimal sampai dengan proses vaksinasi covid-19 selesai.


“Kemudian jangka waktu pemberian insentif juga diharapkan diperpanjang sampai betul-betul terbentuk herd immunity sehingga industri properti ini bangkit kembali,” jelasnya.

Check Also

Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) Raih Kenaikan Laba Bersih Di 2021 Jadi Rp 3,03 Triliun

Marketnews.is Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) catat debut pertamanya setelah merger dengan bank syariah milik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *