Home / Korporasi / BUMN / PT Pegadaian Gendeng Kadin DKI Berdayakan UMKM

PT Pegadaian Gendeng Kadin DKI Berdayakan UMKM

Marketnews.id Sinergi bisnis atau Kaloborasi dunia usaha dan organisasi usaha bisa diberdayakan dan saling menguntungkan. PT Pegadaian Persero menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin ) DKI untuk memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar segera naik kelas.

Dalam rangka pemberdayaan anggota Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ), PT Pegadaian (Persero) dan Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN) DKI Jakarta bekerja sama untuk membantu mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan mendorong pelaku UMKM agar cepat naik kelas.


Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero), Damar Latri Setiawan, menjelaskan fokus penyediaan layanan dari produk-produk Pegadaian meliputi Tabungan Emas, Kreasi, Amanah, Arrum Haji, Arrum Safar dan Mulia yang bisa dimanfaatkan bagi para anggota KADIN DKI Jakarta yang menjadi agen.


“Kami yakin, kerja sama ini bisa memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, terutama untuk membantu menambah pendapatan para pelaku UMKM yang menjadi agen Pegadaian”, ujar Damar dalam keterangannya, Jumat (12/2).


Para anggota KADIN DKI Jakarta yang menjadi agen Pegadaian akan mendapatkan sosialisasi mengenai produk-produk Pegadaian, dan pendampingan serta pembinaan tentang keagenan. Pegadaian juga akan memfasilitasi pengajuan kredit dan promosi yang sedang berlaku atas produk Pegadaian, hingga pemberian  fee  (kompensasi) bagi anggota KADIN DKI Jakarta yang menjadi agen sesuai ketentuan yang berlaku.


Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Diana Dewi sangat mengapresiasi kerja sama tersebut. Dia berharap Pegadaian bisa membantu anggota KADIN DKI Jakarta terutama pelaku UMKM untuk bisa memutar roda perekonomiannya yang terhambat akibat pandemi.


“Ada sekitar 15 ribu anggota KADIN DKI Jakarta aktif, yang akan menjadi agen Pegadaian. Oleh karena itu, saya berharap dari 5 wilayah di Jakarta, masing-masing bisa memiliki perwakilannya untuk menjadi agen dan membantu memasarkan produk-produk Pegadaian yang bisa menambah pemasukan dari masing-masing anggota”, ucap Diana.


Hingga saat ini tercatat lebih dari 800 perusahaan yang telah bersinergi dengan Pegadaian, diantaranya BUMN , BUMD , swasta, asosiasi, perguruan tinggi, dan instansi lainnya. Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan pelayanan dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Check Also

Fitch : Pemulihan Fiskal Global 2022-2023 Melambat. Inflasi dan Kenaikan Harga Buat Dilema Bank Sentral

Marketnews.id Lembaga pemeringkat Fitch Rating memprediksi, pertumbuhan ekonomi global akan mengalami pelambatan lantaran ada konflik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *