Home / Corporate Action / Ovento Marketplace Hadir Buat Bantu bisnis Franchise Dan Startup

Ovento Marketplace Hadir Buat Bantu bisnis Franchise Dan Startup

Marketnews.id Dunia usaha terus bertranformasi berkejaran dengan pesatnya pertumbuhan teknologi didalamnya. Cepatnya arus informasi akan semakin bermanfaat bila dapat dimanfaatkan secara optimal dan bermanfaat buat orang banyak.

Ovento.co.id sebuah marketplace segera hadir untuk menjawab tuntutan dunia usaha khususnya untuk mencari peluang usaha di tengah semakin maraknya bisnis yang berbasis teknologi seperti franchise, lisensi, keagenan dan business opportunities lainnya.

Selain itu, Ovento juga memberikan jasa market research dan survei mengenai marketplace peluang usaha. Ovento berharap, marketplace ini menjawab tuntutan dunia usaha yang membutuhkan kelengkapan informasi dan data lain sebagai pijakan buat melakukan bisnis.

Tak sekedar menyediakan layanan direktori, marketplace akan diluncurkan dalam waktu dekat ini juga menyiapkan ekosistem end-to-end system yang terintegrasi untuk kedua belah pihak peluang usaha.

Lalu apa yang mendasari Ovento membuat marketplace ini. Menurut Tim Ovento,

sulitnya proses membuat franchise terlebih dalam mengakses informasi mengenai pembelian franchise, membuat Tim berinsiatif membuat marketplace untuk mempermudah pelaku usaha untuk mengetahui secara menyeluruh tentang bisnis dan turunannya hingga akhirnya menimbulkan ide pembuatan website Ovento.

“Marketplace Ovento dapat mempermudah proses tersebut dengan metode yang linear dan terstandarisasi,” katanya. 

Tak sekedar menciptakan marketplace, tim Ovento pun melakukan market research dan survei mengenai Marketplace peluang usaha.

Dari penelitian tersebut, ternyata hasilnya sangat besar dimana 96% dari koresponden tertarik menggunakan marketplace untuk pembelian semua bentuk lisensi peluang usaha.

Dari hasil penelitian tersebut, Ovento menemukan kesempatan untuk membangun ekosistem yang dapat membantu pengusaha atau usahawan yang ingin berekspansi. 

Selanjutnya, dalam website Ovento juga ada sejumlah fitur produk terdiri dari lima elemen penting di dalamnya. Seluruh fitur itu bisa diakses melalui link http://ovento.co.id yang terdiri dari : 

Pertama, data analitik yang mana pada fitur ini penjual peluang usaha/vendor dapat mengakses data pengunjung.  

Kedua, gateway pembayaran, di mana pembeli dapat melakukan transaksi di Ovento menggunakan kartu debit atau kredit, Virtual Account semua bank besar, dan Kredivo (jika berlaku). Untuk penjual dapat menstruktur instalasi pembayaran peluang usaha sesuai keinginan. 

Ketiga, Ovento telah bermitra dengan privy ID untuk meng-integrasi E-signing sistem ke marketplace kami.

Di sini kedua belah pihak dapat melakukan signing dokumen MoU dan PKS yang sudah disahkan dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE 2008).

Keempat, fitur Instant messaging, yang akan membantu pembeli dan penjual berkomunikasi dengan sesama, dimana mereka bisa berdiskusi lebih lanjut tentang perundingan akuisisi.

Dan kelima, pencarian properti. Yang mana,  calon peluang usaha dapat mencari lokasi properti untuk pembukaan cabang usaha, dan profil properti bisa langsung dikirim ke penjual melalui fitur instant messaging dimana proses pemilihan bisa lebih efisien.

Dalam mendirikan Marketplace franchise ini, tim pun ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang ‘The new norm of franchising and venture opportunities.’ 

Di mana Ovento ingin membimbing transparansi kepada masyarakat untuk investasi yang aman dan terjamin.

Dengan menyediakan Marketplace yang aman dan terjamin, untuk mempermudah proses akuisisi lisensi peluang usaha di Indonesia, tim pun yakin dapat membantu UMKM dan usaha lokal lainnya untuk berkembang dan berekspansi ke seluruh Indonesia. Dan bahkan keluar Indonesia. 

Sekarang masyarakat sudah dapat membeli merek usaha seperti CFC, OwMyGroup, Lion Parcel, TIKI, Alfamart, Kopi Titik Koma, Eye Level, Kaizen 10 minutes, Bakso Wongdjodjo, Amazy, Dinoexpress, dan Baba Rafi di Ovento

Kedepannya Ovento akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk mencari para UMKM yang mempunyai prospek bisnis model yang baik dan peluang potensi untuk berkembang.

Check Also

Kontrak Baru PT PP (Persero) Tbk Hingga Mei Capai Rp 6,7 Triliun

Marketnews.is Buat perusahaan kontruksi, kontrak baru merupakan prioritas yang harus dikejar agar perusahaan terus mendapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *