Home / Korporasi / BUMN / PT Garuda Indonesia Tbk Dapat Pinjaman Dari Eximbank sebesar Rp 1 Triliun

PT Garuda Indonesia Tbk Dapat Pinjaman Dari Eximbank sebesar Rp 1 Triliun

Marketnews.id Sinergi BUMN, itulah yang terjadi antara PT Garuda Indonesia Tbk dengan Eximbank. Lewat Program Penugasan Khusus Ekspor (PKE), Eximbank memberikan fasilitas kredit khusus buat PT Garuda Indonesia Tbk sebesar Rp 1 triliun. Dana ini akan digunakan oleh Garuda Indonesia Tbk untuk membuka jalur kargo baru.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra mengungkapkan, pinjaman kredit modal kerja ekspor sebesar Rp1 triliun yang diterima GIAA dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) alias Indonesia Eximbank merupakan program Penugasan Khusus Ekspor (PKE) dan wujud sinergi BUMN.

Sebelumnya, manajemen GIAA menyampaikan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait perolehan pinjaman kredit modal kerja mencapai Rp1 triliun dari Eximbank pada 6 Oktober 2020. BEI mempublikasikan keterbukaan informasi GIAA tersebut pada Kamis (8/10) malam melalui laman resmi BEI.

“Fasilitas kredit ini merupakan kerjasama Program Penugasan Khusus Ekspor (PKE) antara Garuda Indonesia dan LPEI yang sekaligus merupakan wujud sinergi BUMN

dalam rangka mendorong pertumbuhan perekonomian nasional, khususnya pengembangan sektor ekspor,” kata Irfan dalam keterangan resmi GIAA yang dilansir di Jakarta, Jumat (9/10).

Dia menyebutkan, upaya pengembangan ekspor yang dilakukan GIAA tersebut berupa penyediaan aksesibilitas jalur penerbangan maupun pengembangan kapabilitas bisnis perseroan yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing komoditas ekspor Indonesia.

“Sebelumnya, dalam rangka mendukung daya saing komoditas ekspor unggulan nasional, Garuda Indonesia telah meluncurkan sejumlah rute penerbangan khusus kargo dari wilayah penghasil komoditas ekspor unggulan nasional, seperti Manado-Narita dan Makassar-Singapura,” papar Irfan.

Lebih lanjut dia menyebutkan, pembukaan rute penerbangan kargo itu menjadi komitmen berkelanjutan bagi GIAA sebagai national flag carrier untuk terus berperan aktif mendukung pertumbuhan perekonomian nasional.

Check Also

Fitch : Pemulihan Fiskal Global 2022-2023 Melambat. Inflasi dan Kenaikan Harga Buat Dilema Bank Sentral

Marketnews.id Lembaga pemeringkat Fitch Rating memprediksi, pertumbuhan ekonomi global akan mengalami pelambatan lantaran ada konflik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *