Home / Korporasi / BUMN / Darmawan Junaidi Jadi Dirut Baru PT Bank Mandiri Tbk

Darmawan Junaidi Jadi Dirut Baru PT Bank Mandiri Tbk

Marketnews.id Bongkar pasang dijajaran direksi Bank Badan Usaha Negara (BUMN) masih terus berlangsung. Setelah melakukan pergantian di jajaran direksi Bank BNI, kini giliran Bank Mandiri yang melakukan perombakan direksi. Apalagi, dalam waktu dekat, bank syariah yang dimiliki oleh Bank BUMN ini juga akan disatukan.

Darmawan Junaidi, setelah terpilih sebagai Direktur Utama Bank Mandiri mengatakan, tidak banyak target perseroan yang berubah sampai akhir tahun pasca-pergantian pengurus.

Darmawan mengaku, akan lebih fokus mengamankan hasil capaian Bank Mandiri agar terus memiliki kinerja baik hingga akhir tahun. Bank Mandiri pun sudah memiliki strategi yang disusun sejak 2020 sampai dengan 2024 dengan tetap berfokus pada segmen wholesale banking.

“Layanan-layanan perbankan Bank Mandiri masih sangat kita harapkan untuk dapat kita tingkatkan yang akan membuat Bank Mandiri tetap sebagai wholesale bank,” katanya dalam paparan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (21/10/2020).

Selain itu, pilar kedua Bank Mandiri pada corporate plan, juga akan tetap meningkatkan kinerja di sektor UMKM dan menjaga pertumbuhan ekonomi seluruh Indonesia. Dia menuturkan, Bank Mandiri akan fokus pada ekonomi kerakyataan untuk mendorong bisnis UMKM agar bisa tumbuh bersama perseroan.

Selain itu, emiten berkode saham BRMI ini juga akan mengembangkan bisnis layanan secara regional maupun nasional untuk mendorong kebutuhan pasar domestik. Perseroan juga melihat peluang dari kegiatan ekspor.

Darmawan mengakui, perseroan memiliki kemampuan untuk tumbuh secara anorganik. Namun, adanya pandemi membuat perseroan untuk sementara waktu mengkaji momentum yang tepat dalam menumbuhkan capital secara anorganik.


“Bank Mandiri untuk tumbuhkan capital, nanti di saat tepat bisa lakukan inisiatif corporate action tumbuh anorganik ada target tertentu dalam negeri regional maupun joint venture regional,” katanya.

Adapun, hasil RUPSLB hari ini memutuskan merombak susunan direksi Bank Mandiri menjadi seperti berikut:

Direktur Utama : Darmawan Junaidi
Wakil Direktur Utama : Alexandra Askandar
Direktur Manajemen Risiko : Ahmad Siddik Badruddin
Direktur Information Technology : Rico Usthavia Frans
Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia (SDM): Agus Dwi Handaya
Direktur Commercial Banking : Riduan
Direktur Treasury dan International Banking : Panji Irawan
Direktur Jaringan dan Retail Banking : Aquarius Rudianto
Direktur Hubungan Kelembagaan : Rohan Hafas
Direktur Corporate Banking : Susana Indah Kris Indriati
Direktur Operations : Tony Eko Boy Subari
Direktur Keuangan dan Strategi : Sigit Prastowo.

Check Also

OJK Beri Teguran Ringan Bank Artha Graha

MarketNews.id- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjatuhkan sanksi administrative kepada PT Bank Artha Graha Internasional Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *