Home / Korporasi / BUMN / BTN Beri Kemudahan Konsumen Miliki Rumah Idaman

BTN Beri Kemudahan Konsumen Miliki Rumah Idaman

Marketnews.id Bank milik pemerintah saat ini berlomba untuk menyalurkan kredit buat nasabahnya setelah mendapat dana talangan. Banyak cara dilakukan agar dana talangan yang dititipkan oleh pemerintah dapat bergulir. Bank BTN sebagai salah bank spesialis penyalur Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) memberikan berbagai kemudahan dan keringanan buat nasabah memiliki rumah.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, berkomitmen mempermudah masyarakat Indonesia memiliki rumah dengan proses yang mudah dan cepat.
Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan hingga kini perseroan masih menjadi pemimpin pasar di Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan pangsa hampir 40 persen dan pada segmen KPR Subsidi memimpin pangsa mencapai 89 persen.


“Kami akan memberikan promo bunga 4,17 persen dengan bebas bayar pokok dan tenor kredit hingga 30 tahun selama 45 hari masa pameran IPEX Virtual. Bank BTN akan terus menggali berbagai kemudahan agar semakin banyak masyarakat dapat memiliki rumah,” katanya di Jakarta Jumat (14/8).


Adapun, Bank BTN akan menggelar pameran Indonesia Property Expo ( IPEX ) Virtual 4D 2020 mulai 22 Agustus hingga 30 September mendatang.
Melalui pameran virtual yang dapat diakses lewat ipex.btnproperti.co.id tersebut, masyarakat dapat mengakses ratusan proyek perumahan yang tersebar di seluruh Indonesia.


Selain sebagai lembaga pembiayaan, Bank BTN juga berperan sebagai inisiator dan integrator. Fungsi tersebut dilaksanakan dengan membangun kerja sama antar institusi dalam mengembangkan ekosistem perumahan dimana hingga kini telah memiliki lebih dari 5000 mitra pengembang.


Menurut Pahala, di era pandemi COVID-19 Bank BTN memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses KPR melalui digital.
“Kami gencar melakukan digitalisasi untuk membantu masyrakat agar dengan mudah memiliki rumah maupun untuk transaksi lainnya. Digitalisasi dilakukan dengan mengembangkan digital channel Bank BTN,” terangnya.


Dijelaskan, varian kredit bagi para pengembang mulai dari kredit konstruksi, kredit kepemilikan lahan, dan modal kerja. Untuk segmen KPR, perseroan juga memberikan beragam kredit seperti KPR Gaeess for Millennials, KPR Zero, dan KPR Mikro.


“Perseroan juga memiliki kredit bagi kalangan informal berupa KPR berbasis komunitas. Hingga kini, komunitas yang telah mengakses fasilitas tersebut yakni tukang cukur, ojek online, hingga supir taksi,” ujarnya.


Dengan berbagai strategi tersebut, Bank BTN telah memberikan kontribusi untuk program Sejuta Rumah mencapai lebih dari 60 persen per tahunnya atau setara 736 ribu unit.
“Kami terus berinovasi untuk dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mensukseskan program Sejuta Rumah,” tegas Pahala.

Check Also

Fitch : Pemulihan Fiskal Global 2022-2023 Melambat. Inflasi dan Kenaikan Harga Buat Dilema Bank Sentral

Marketnews.id Lembaga pemeringkat Fitch Rating memprediksi, pertumbuhan ekonomi global akan mengalami pelambatan lantaran ada konflik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *