Home / Corporate Action / BKPM : Minat Investasi Ke Indonesia Tetap Tinggi

BKPM : Minat Investasi Ke Indonesia Tetap Tinggi

Marketnews.id Di tengah Pendemi covid-19, minat investasi ke Indonesia tidak menurun. Setidaknya setiap harinya yang mengajukan izin ribuan jumlahnya.

Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM ) mengklaim minat investor untuk berinvestasi tidak menurun meski wabah coronavirus kian meluas di Indonesia.


“Kita cek di dashboard command center BKPM , ternyata animo investor tidak menurun,” ujar Komite Investasi Bidang Komunikasi dan Informasi BKPM Rizal Calvary Marimbo di Jakarta, Sabtu (21/3).


Rizal mengatakan, Jumat kemarin, hingga Pukul 12.00 WIB, BKPM telah menerbitkan 1.078 Nomor Induk Berusaha (NIB) dengan jumlah izin usaha sebanyak 3.314. Rizal mengatakan bila dirata-rata, NIB perhari terbit sekitar seribuan. Tak hanya itu, investor juga mencari NIB ke BKPM bahkan pada hari libur baik Sabtu dan Minggu. “Rata-rata di atas 100 NIB saat libur,” ucap Rizal.


Dikatakannya, sesuai Inpres No.7/2019, setelah memperoleh NIB, investor tidak lagi mengurus sendiri izin-izin di Kementerian dan Lembaga. Sebab, perizinan sektoral lainnya sudah berada dibawah tanggung jawab BKPM .


“Saat ini sebanyak 22 Kementerian dan Lembaga sudah berkantor di BKPM . Jadi, masuk dan keluarnya sudah di BKPM . Tidak usah lagi investor mondar-mandir sendirian atau keluyuran ke kementerian lainnya. Masuk di BKPM dan keluar juga di BKPM ,” ucap dia.

Check Also

Antisipasi Kebutuhan Idulfitri, Pertamina Tambah 7,36 Juta Tabung LPG 3 Kilo.

MarketNews.id Pertamina melalui anak usahanya, PT Pertamina Patra Niaga, telah menambah pasokan LPG 3 kilogram …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *