Home / Korporasi / BUMN / Bank Mandiri, Peduli Nasabah Dan Lindungi Investor

Bank Mandiri, Peduli Nasabah Dan Lindungi Investor

Marketnews.id Kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap nasabah dan Investor , jadi prioritas buat Bank Mandiri dan anak usahanya dalam memberikan pelayanan kepada stakeholder.

PT Mandiri Sekuritas dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyediakan sesi konsultasi bagi investor dalam acara Mandiri Investment Forum yang akan digelar pada 5-7 Februari 2020.
 
Kepala Ekonom Bank Mandiri Andry Asmoro mengatakan sesi konsultasi bagi investor ditujukan untuk mendorong investasi langsung. Menurutnya, program ini tersedia bagi investor sehingga diharapkan mampu menyelesaikan kendala terkait investasi.
 
Para investor bisa mendengarkan sambutan sekaligus diskusi langsung secara tertutup dengan Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Dengan demikian, ketentuan dan hambatan investasi bisa disampaikan langsung agar tak mengganggu minat para investor menanamkan modalnya.

“Tahun ini kami menyediakan waktu untuk klinik bersama BKPM. Tujuannya untuk secara langsung mendengarkan strategi, keluh-kesah, [investor] bisa langsung menyampaikan di sana,” ujar Andry dalam jumpa pers Mandiri Investment Forum di Jakarta, Senin (27/1/2020).
 
Dia menilai investasi langsung sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya mengundang sekitar 791 peserta yang terdiri atas perusahaan lokal, perusahaan internasional, serta kamar dagang internasional dan kedutaan besar negara-negara mitra.
 
Sebelumnya, riset tim ekonom Bank Mandiri memproyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2019 akan lebih rendah dibandingkan realisasi tahun sebelumnya. Pertumbuhan ekonomi diperkirakan hanya mencapai 5,06 persen pada 2019, sedikit di bawah pencapaian tahun sebelumnya yang sebesar 5,07 persen.

Sementara itu, pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,3 persen pada 2020.
 
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Mandiri Sekuritas Silva Halim menyatakan, pihaknya bakal mempertemukan pelaku usaha di sektor tertentu sesuai dengan minat para investor. Dalam kegiatan tersebut, turut diundang 54 perusahaan terbuka dan tertutup yang menguasai sektornya masing-masing.

Dia berharap minat investasi bisa terealisasi melalui penyelenggaraan acara tahunan itu.

Niat mulia manajem Bank Mandiri tentunya disambut baik oleh investor di Bursa Efek Indonesia. Para investor berharap, perusahaan sejenis melakukan hal yang sama. Paling tidak, tambah nya setiap triwulan mereka dapat update informasi buat memperbaiki atau mempertajam.investasinya di pasar modal.
 

Check Also

OJK Minta Perbankan Percepat Pembentukan Cadangan Kerugian Penurunan Nilai (CKPN)

Marketnews.id Perlahan tapi pasti, kinerja perbankan nasional sejak hadirnya pendemi Covid-19 dua tahun lalu berangsur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *