Home / Korporasi / Emiten / Ifishdenco Jadi Emiten Ke 50 Yang Tercatat Di BEI Tahun Ini.

Ifishdenco Jadi Emiten Ke 50 Yang Tercatat Di BEI Tahun Ini.

Marketnews.id Awal yang baik, berharap selanjut juga semakin baik. Tampaknya mulai tercermin dari langkah awal pencatatan saham PT Ifishdenco

Seperti diketahui, PT Ifishdenco Tbk (IFSH) hari ini melakukan pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesa (BEI), Jakarta, Kamis (5/12). Saham PT Ifishdeco Tbk melesat 50 persen atau setara 220 poin dari harga penawaran saat resmi melantai.

PT Ifishdeco merupakan perusahaan tambang nikel. Saat ini perusahaan menjalankan kegiatan usaha utama dalam bidang usaha pertambangan biji nikel (nickel ore) yang mencakup kegiatan eksplorasi, pengembangan dan penjualan bijih nikel.
Berdasarkan pantauan perdana setelah di catatkan, harga saham emiten berkode IFSH ini mengalami peningkatan harga menjadi Rp 660. Meningkat jauh dibandingkan harga sebelum IPO, yang semula Rp440.
Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuan BEI Kristian S Manullang mengatakan,IFSH menjadi perusahaan ke-50 yang tercatat di BEI pada 2019.
Ia berharap dengan aksi ini menjadi modal untuk IFSH mengembangkan bisnis ke depan. “Pencatatan ini akan menjadi langkah awal perusahaan untuk memiliki peluang dalam mengembangkan bisnis,” kata Kris, di Gedung Main Hall BEI, Jakarta.
Presiden Direktur Ifishdeco Oei Harry Fong Jaya mengatakan dana yang diperoleh dari aksi ini akan digunakan untuk mengembangkan bisnis anak usaha yaitu PT Bintang Smelter Indonesia (PT BSI). BSI berencana down payment pembelian mesin Rotary Kiln-Electric Furnace ( RKEF ).
Hal itu guna mengembangkan kapasitas produksi mesin pengolahan dan pemurnian bijih nikel untuk menghasilkan produk feronikel. “Kami yakin dengan sarana dan prasarana yang ada perusahaan bersaing dengan produsen lainnya. Di masa mendatang dengan berkembangnya produksi feronikel, perusahaan siap berkembang,” jelas dia.


Check Also

OJK Minta Perbankan Percepat Pembentukan Cadangan Kerugian Penurunan Nilai (CKPN)

Marketnews.id Perlahan tapi pasti, kinerja perbankan nasional sejak hadirnya pendemi Covid-19 dua tahun lalu berangsur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *