Home / Market & Update / Finansial / Sri Mulyani jadi Menteri Keuangan Lagi.

Sri Mulyani jadi Menteri Keuangan Lagi.

Market news.id – Sri Mulyani Indrawati, akhirnya didapuk kembali menjadi Menteri Keuangan. Alumni Universitas Indonesia ini mengungkapkan, alasannya mau kembali menjadi Menteri Keuangan sebagaimana diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dasarnya karena mempertimbangkan
situasi perekonomian saat ini yang penuh tantangan.

“Saya rasa banyak hal untuk Indonesia yang saat ini hadapi perekonomian global yang sangat dinamis dan tidak pasti dan pelemahan ekonomi yang cukup menekan dari seluruh dunia,” kata dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Dalam menghadapi kondisi tersebut, diperlukan kebijakan-kebijakan yang tepat agar Indonesia mampu bertahan.

“Oleh karena itu dibutuhkan suatu policy-policy terus menerus di dalam rangka untuk bisa menjaga perekonomian kita dari tantangan pelemahan global tersebut,” sebutnya.

Dari pembicaraan yang dia lakukan bersama presiden hari ini, menurutnya kebijakan-kebijakan Jokowi perlu didukung. Dia merasa terhormat mendapat mandat sebagai Menkeu.

“Di dalam negeri Pak Presiden menyampaikan berbagai prioritas kebijakan yang sangat-sangat penting dan saya secara pribadi suatu kehormatan untuk bisa melaksanakan tugas kembali sebagai Menkeu dengan terus mendorong peningkatan kualitas SDM,” terangnya.

Apalagi dirinya menyadari anggaran perlu dieksekusi secara baik, baik di tingkat kementerian/lembaga maupun daerah. Terlebih Presiden juga bercita-cita bisa membangun Indonesia dengan SDM yang baik, birokrasi yang efisiensi dan bersih dari korupsi, dan dari sisi kemampuan perekonomian bisa tumbuh, berkualitas, inklusif.

“Bagi saya itu suatu kehormatan untuk bisa ikut mendukung dan membantu Pak Presiden nbdan Wakil Presiden di dalam mewujudkan cita-citanya,” tambahnya.

Check Also

Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM Buat Arus Balik Idulfitri 2024

MarketNews.id Memasuki masa puncak arus balik, Pertamina Patra Niaga terus mempersiapkan diri dan memonitor ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *