Home / Market & Update / Finansial / Meta Siap Akuisisi Pembangkit Listrik Lagi.

Meta Siap Akuisisi Pembangkit Listrik Lagi.

Marketnews.id PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) membuka peluang untuk kembali melakukan aksi akuisisi di sektor energi pada tahun depan.
Pihak manajemen mengatakan bahwa sektor energi merupakan sektor yang sedang dikembangkan selain sektor utama, yaitu jalan tol.

Disisi lain, perseroan juga aktif berinvestasi dan membangun infrastruktur di sektor air bersih, pelabuhan, dan menara telekomunikasi. Di sektor energi, perseroan menargetkan kapasitas bisnis pembangkit listrik perseroan dapat naik dari saat ini 30 megawatt (MW) menjadi 60 (MW) akhir 2019.
Manajemen juga menambahkan pada tahun depan juga diharapkan kapasitas perseroan bertambah dengan beroperasinya pembangkit listrik mini hydro di Sumatra Utara yang memiliki kapasitas sebesar 15 megawatt.

Seperti diketahui, pada 2012, perseroan menandatangani Share Subscription Agreement dengan PT Inpola Meka Energi (IME), di mana Energi Infranusantara mengambil saham sebesar 45%. IME berfokus pada pengembangan Mini Hydro Power Plant di Lau Gunung, Tanah Pinem, Kabupaten Dairi di Provinsi Sumatra Utara, yang menyediakan energi kepada masyarakat di Sumatra melalui jaringan PLN.

Check Also

Fitch : Pemulihan Fiskal Global 2022-2023 Melambat. Inflasi dan Kenaikan Harga Buat Dilema Bank Sentral

Marketnews.id Lembaga pemeringkat Fitch Rating memprediksi, pertumbuhan ekonomi global akan mengalami pelambatan lantaran ada konflik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *