Home / Korporasi / BUMN / Bayar Utang Rp1,1 Triliun, PTPP Terbitkan Surat Utang Rp 1,5 Triliun

Bayar Utang Rp1,1 Triliun, PTPP Terbitkan Surat Utang Rp 1,5 Triliun

Marketnews.id- Emiten karya BUMN, PT PP Tbk (PTPP) tengah mencari dana untuk membayar Obligasi Berkelanjutan III PTPP Tahap I tahun 2021 seri A senilai Rp850 miliar yang akan jatuh tempo pada 2 Juli 2024.
Selain itu, PTPP harus membayar nilai pokok Obligasi Berkelanjutan II PTPP tahap II tahun 2019 seri B senilai Rp250 miliar yang akan jatuh tempo pada tanggal 27 Nopember 2024.

Untuk menunaikan kewajiban itu, PTPP kembali menawarkan Obligasi Berkelanjutan IV PTPP Tahap I tahun 2024 senilai Rp1,5 trliun.

Surat utang baru itu dengan peringkat idA dari Pefindo itu ditawarkan dalam dua seri yakni seri A dengan berjangka waktu 3 tahun dan seri B jatuh tempo 5 tahun setelah penerbitan.
Sementara ini, lima penjamin pelaksana emisi efek telah menyatakan kesanggupan penuh penyerapan nilai obligasi.

Sehingga perseroan akan masih menerima Rp400 miliar setelah pembayaran utang lama. Sisa dana hasil obligasi untuk modal kerja Perseroan.

Bila investor berminat dapat mengikuti penawaran awal mulai tanggal 7-14 Juni 2024. Tapi proses penerbitan surat utang ini masih menunggu pernyataan efektif dari OJK yang diharapkan jatuh pada tanggal 21 Juni 2024.

Abdul Aziz

Check Also

Pemeriksaan Pola Transaksi Saham FORU Dan KARW Oleh OJK Ditunggu

MarketNews.id- Bursa Efek Indonesia (BEI) telah menyerahkan hasil pemeriksaan transaksi saham PT Fortune Indonesia Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *