Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Emiten Beras PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) Optimistis Penjualan Tumbuh 10 Persen Di 2024

Emiten Beras PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) Optimistis Penjualan Tumbuh 10 Persen Di 2024

MarketNews.id Terus naiknya harga beras belakangan ini, tidak membuat emiten beras premium PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) menurunkan target penjualan di tahun 2024 ini. Bahkan produsen beras dalam kemasan ini menargetkan penjualan akan tumbuh sekitar 10 persen.

Optimisme ini didasarkan karena HOKI telah memiliki produk DailyMeal Rice berupa beras jagung dan singkong yang terus meningkat penjualannya. produk DailyMeal ini diharapkan semakin banyak peminatnya lantaran lebih sehat.

Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), emiten produsen beras optimistis target penjualan tumbuh di atas 10 persen pada 2024 bisa tercapai.
Direktur HOKI, Budiman Susilo melihat bahwa minat masyarakat terhadap produk DailyMeal Rice berupa beras jagung dan beras singkong terus meningkat di awal tahun 2024.

“Oleh karena itu, Perseroan akan mengoptimalkan distribusi produk DailyMeal ke berbagai pasar eceran dan farmasi,” kata Budiman dalam keterangan tertulis, Senin 26 Pebruari 2024.

Salah satu pendorong permintaan produk DailyMeal adalah kepedulian masyarakat akan kesehatan. Saat ini masyarakat sadar akan pentingnya mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan bergizi serta rendah gula.

DailyMeal Rice merupakan beras khusus yang bebas akan gula. Meski demikian, rasa produknya sendiri mirip seperti nasi biasa dan pulen.
“Hingga awal tahun 2024, produk DailyMeal terus mengalami pertumbuhan dibuktikan dengan produk yang diisikan di rak-rak minimarket maupun retail ketika terjadi kelangkaan beras putih,” ujar Budiman.

Tahun ini HOKI menganggarkan belanja modal atau Capex sekitar Rp15 miliar. “Mayoritas dari belanja modal tersebut akan digunakan untuk pengembangan produk FMCG melalui PT HDN seperti pembelian tanah, pembangunan pabrik dan lainnya,” ucap Budiman.

Selain meningkatkan jaringan distribusi, HOKI juga menambah varian produk DailyMeal yaitu beras merah. Sebagai informasi, saat ini DailyMeal, adalah produk baru FMCG (fast moving consumer goods) dari HOKI yang terdiri dari DailyMeal Rice dan DailyMeal Eats.

DailyMeal Rice adalah produk beras kemasan sehat yang saat ini memiliki varian Beras Jagung, Beras Singkong,. Adapun DailyMeal Eats adalah produk beras berbumbu warisan Nusantara yang telah menyajikan pilihan varian Nasi Uduk, Nasi Kebuli dan Nasi Goreng Spesial Pedas.

Sejak diluncurkan pada tahun 2022 sebagai bagian dari proses transformasi usaha HOKI ke bisnis FMCG , permintaan terhadap produk beras khusus dengan merek DailyMeal  ini terus mengalami peningkatan. Hal itu dapat dilihat dari kinerja HDN yang membukukan penjualan sebesar Rp3,5 miliar di kuartal III 2023, meningkat 843 persen YoY.

“Oleh karenanya, meski industri beras penuh tantangan, tetapi demi melihat minat konsumen yang masih positif terhadap produk DailyMeal Rice dan DailyMeal Eat, Perseroan optimis tahun ini akan dapat mencapai pertumbuhan penjualan di atas 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” pungkas Budiman.

Check Also

PT Bursa Efek Indonesia Kembali Gelar CSR Di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB)

MarketNews.id Bursa Efek Indonesia (BEI), bersama anak usaha kembali gelar Corporate Sosial Responsibility (CSR) kali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *