Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Mega Perintis Tbk (ZONE) Siapkan Capex Rp30 Miliar Di 2024

Mega Perintis Tbk (ZONE) Siapkan Capex Rp30 Miliar Di 2024

MarketNews.id Bisnis yang bergerak bidang ritel fashion dan turunannya, jelang idulfitri sudah mempersiapkan diri dan berharap terjadi lonjakan usaha yang signifikan. PT Mega Perintis Tbk (ZONE), salah satu emiten ritel fashion, jelang hadapi hari raya idulfitri telah mempersiapkan diri dan menyiapkan capital expenditure (Capex) sebesar Rp30 miliar untuk membuka outlet atau toko baru.

Direktur sekaligus Corporate Secretary PT Mega Perintis Tbk Luki Rusli mengatakan capex Rp 30 miliar itu 40 persennya akan digunakan untuk pembukaan toko baru. 
“Dan sisanya capex revamp untuk existing toko, renovasi toko juga terus kami lakukan agar dapat memberikan kenyamanan dalam berbelanja bagi para konsumen,” ungkapnya.

Menjelang Ramadan dan Lebaran, Luki menambahkan ZONE optimistis dengan peningkatan penjualan tahun ini. Secara umum, ZONE ungkapnya melihat prospek bisnis ritel di tahun 2024 di Indonesia diprediksi masih positif. 

Hal ini didukung oleh beberapa faktor, antara lain adalah pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diperkirakan mencapai 5 persen pada tahun 2024. Kenaikan daya beli masyarakat yang didorong oleh peningkatan pendapatan dan penciptaan lapangan kerja.

“Ditambah adanya perkembangan teknologi digital yang semakin pesat, yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku ritel untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas bisnisnya,” jelas Luki.

Apalagi menurutnya, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), pertumbuhan penjualan ritel di Indonesia diperkirakan mencapai 10-15 persen pada tahun ini.

“Berdasarkan kondisi tersebut maka Perseroan memproyeksikan untuk Tren Penjualan menjelang lebaran tahun 2024 akan naik 200-250 persen dari penjualan pada bulan-bulan biasa,” jelas Luki.

Karena proyeksi tersebut jugalah Perseroan telah mempersiapkan koleksi-koleksi lebaran dari bulan Oktober 2023. Dan nantinya, ZONE juga akan menyediakan koleksi untuk season Lebaran 2024 secara khusus.

Demi menangkap peluang itu, manajemen mempersiapkan sejak awal koleksi fashion terbaru terutama untuk memenuhi kebutuhan saat Lebaran.

Menurutnya persiapan tersebut telah dilakukan sejak Oktober 2023.
“Kami juga menyiapkan promo-promo menarik atas produk koleksi festive di semua channel penjualan kami, baik offline maupun kanal online,” katanya.

Tidak hanya offline, perseroan juga menyiapkan layanan cepat untuk permintaan secara daring. Hal ini dibutuhkan untuk menjawab masifnya belanja online yang sedang terjadi.

“Ditambah adanya perkembangan teknologi digital yang semakin pesat, yang dapat dimanfaatkan pelaku ritel untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas bisnisnya,” ujar Luki.

Check Also

GOTO Masih Menderita Rugi Bersih Rp283, 32 Miliar Di Kuartal I 2025

MarketNews.id- Goto Gojek Tokopedia (GOTO), membukukan pertumbuhan pendapatan 3,7 persen secara tahunan menjadi Rp4,23 triliun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *