Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Pra Penjualan PANI Capai Rp1, 7 Triliun Per September 2023. Dan Telah Akuisisi Lahan 762 Ha Di PIK2.

Pra Penjualan PANI Capai Rp1, 7 Triliun Per September 2023. Dan Telah Akuisisi Lahan 762 Ha Di PIK2.

MarketNews.id PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) optimistik target penjualan sepanjang tahun 2023 akan tercapai. Buktinya, hingga September 2023 emiten ini telah membukakan Pra penjualan sebesar Rp 1,7 triliun atau setara 82 persen dari target perseroan sebesar Rp 2,1 triliun.

PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) membukukan pra penjualan sebesar Rp1,7 triliun hingga September 2023 atau setara 82% dari target.

Presiden Direktur PANI, Sugianto Kusuma menjelaskan, pencapaian kinerja penjualan ini ditopang penjualan ruko (rumah toko), rukan (rumah kantor), SOHO dan gudang. Sementara sebagian lainnya berasal dari penjualan tanah kavling dan penjualan perumahan.

“Kami optimis mencapai target tahun ini dengan didukung oleh pencapaian 82 persen dari target tahun 2023 sebesar Rp2,1 triliun per September 2023,” ujar Sugianto dalam keterangannya, Selasa 17 Oktober 2023.

Dijelaskan Sugianto, bahwa pengembang properti di Jakarta Utara tepatnya berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 ini akan memegang komitmennya untuk menjalankan strategi usaha yang telah ditetapkan demi mencapai target jangka menengah dan jangka panjang.

Sebagai tonggak tahap awal, PANI telah berhasil mengakuisisi lahan sebesar 762 ha yang terletak strategis di PIK 2 di tahun 2022 dan terus mengusahakan target pra penjualan pada tahun 2023 bisa tercapai 100 persen di akhir tahun nanti.

“Saya terus mendorong untuk menciptakan pasar yang optimal di PIK2 dan profitabilitas yang sustain tanpa mengorbankan kepercayaan konsumen. Saya sangat optimis dengan prospek bisnis PANI ke depan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara umum,” pungkas dia.

Sebagaimana diketahui, PIK 2 merupakan kota mandiri berkonsep smart city yang dikembangkan oleh Agung Sedayu Grup dan Grup Salim. Kota ini terbentang pada lahan seluas lebih dari 6.000 hektar di bagian barat hingga utara Jakarta.

Memiliki julukan ‘the new Jakarta City’, kawasan PIK 2 menghadirkan beberapa mega proyek seperti mal, kawasan bisnis, pusat olahraga, hunian, destinasi kuliner, dan fasilitas lainnya.  

Tak berhenti di sana, PANI juga berencana membangun fasilitas dan destinasi wisata di kawasan PIK 2, mulai dari beach club, Aloha Pasir Putih, Ginza Beach Walk, hingga community park. Fasilitas ini dipercaya akan menjadi daya tarik konsumen dan meningkatkan permintaan properti.

Check Also

Pertamina Patra Niaga Berhasil Penuhi Kebutuhan Avtur Selama Musim Haji 2024.

MarketNews.id- Pertamina Patra Niaga berhasil penuhi kebutuhan penerbangan haji di 13 bandara yang melayani penerbangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *